Minggu, 09 Mei 2021,


sebanyak-5000-orang-menjalani-vaksin-di-layanan-vaksinasi-drive-thruKustini Sri Purnomo (tengah) ditemani Perwakilan Halodoc mengunjungi Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru dari Halodoc dan Gojek di pelataran parkir Candi Prambanan. (istimewa)


Siaran Pers
Sebanyak 5.000 Orang Menjalani Vaksin di Layanan Vaksinasi Drive Thru

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN—Selama 5 hari, Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di Prambanan telah melayani sebanyak 5.000 orang. Mereka adalah masyarakat dari latar belakang pelaku sektor pariwisata, transportasi publik, serta pelayanan publik.


Dalam rilisnya ke koranbernas.id, Jumat (9/4/2021), Chief of Medical Halodoc dr. Irwan Heriyanto, MARS mengatakan, sejak dibuka Senin (5/4/2021) kemarin, antusiasme masyarakat luar biasa positif. Masyarakat secara bergelombang mendatangi pos pelayanan, untuk mendapatkan vaksi Covid-19 tahap pertama.


“Vaksinasi kedua kami rencanakan dilakukan 3 hingga 7 Mei 2021. Kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pos pelayanan vaksinasi drive thru ini tentunya tidak lepas dari dukungan progresif dari Pemkab Sleman. Kami selalu siap membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara drive thru hingga pemerintah menyatakan program ini rampung sepenuhnya,” kata Irwan.

Sebagaimana target awal, pos layanan vaksinasi drive thru ini memang menyasar masyarakat pekerja transportasi publik, dan pekerja sektor publik lainnya yang memiliki KTP atau berdomisili di Sleman.


Komitmen ini mendapatkan apresiasi dari Bupati Sleman Hj Kustini Sri Purnomo. Saat mengunjungi pos pelayanan tersebut, Jumat (9/4/2021), Kustini mengatakan, pelayanan vaksin untuk warga terbilang lancar dan sangat memenuhi protokol kesehatan. Proses vaksinasi juga berjalan cepat, lantaran masyarakat tidak perlu turun dari kendaraan.


“Harapannya, dengan pelayanan ini kita semua bisa kerjasama agar Covid-19 segera berlalu karena masyarakat sudah divaksin. Sangat berterima kasih dengan adanya layanan drive thru ini. Semua masyarakat senang karena tidak repot, lancar, mulai dari masuk, screening, pelayanan dilakukan secara humanis, tapi pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan. Ini salah satu konsep yang jemput bola. Nanti bisa dilaksanakan lagi dengan vaksin yang tahap ketiga kalau memang bisa membantu,” kata Kustini.


Dalam kunjungannya, Bupati Sleman didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr. Joko Hastaryo, M.Kes, Sekretaris TWC Emilia, serta perwakilan dari Halodoc.

Head of Corporate Affairs Gojek Jabar & Jateng DIY Arum K Prasodjo menyambut baik kunjungan Bupati Sleman. Arum mengungkapkan, kunjungan ini tidak bermakna simbolis semata, melainkan sebagai bentuk kepercayaan dan motivasi untuk semua pihak yang telah berkontribusi nyata dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

“Bukan hanya siap berkontribusi melalui teknologi dan infrastruktur, kami juga berkomitmen untuk terus melakukan edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di berbagai layanan Gojek dan seluruh bagian ekosistem kami. Dengan harapan masyarakat di Yogyakarta khususnya Sleman dapat kembali hidup normal sesegera mungkin,” kata Arum.

Sebagaimana diketahui, Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru, telah diresmikan oleh perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kabupaten Sleman, TWC, dan RS Bhayangkara pada 5 April 2021. (*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini