Selasa, 15 Jun 2021,


rohis-sman-10-jogja-berbagi-takjil-di-bulan-ramadanPara siswa SMAN 10 Yogyakarta membagikan takjil di kawasan Titik Nol Km. (istimewa)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Rohis SMAN 10 Jogja Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah untuk saling berbagi. Ini pula yang dilakukan Rohis Ulul Albab SMA Negeri (SMAN) 10 Yogyakarta yang menggelar kegiatan berbagi pada sesama.

Dikomandani Stevano dari kelas XI MIPA1, para siswa menyelenggarakan bagi-bagi takjil selama bulan suci Ramadan 1442 H. Pembagian takjil dilakukan satu minggu dua kali, yakni Selasa dan Jumat.

"Anak-anak membagikan seratus boks nasi dan minuman setiap Selasa dan Jumat," ujar Sri Moerni SPd MPd, Kepala SMAN 10 Yogyakarta, kepada koranbernas.id, Minggu (25/4/2021).

Menurut Sri Moerni, area yang menjadi sasaran pembagian takjil berbeda–beda. Awalnya dimulai dari SMA Negeri 10 Yogyakarta ke titik nol dan menuju ke barat sampai Wirobrajan ke utara sampai jalan Godean Timur. Setelah itu belok ke kanan sampai ke Polsek Pingit, Samsat dan kembali ke SMA Negeri 10 Yogyakarta.

Kesempatan berikutnya, pembagian dilakukan dari titik nol ke arah timur sampai Gedong Kuning. Pada lain waktu, dari titik nol ke arah perempatan Gondomanan belok ke kiri sampai Kota Baru lanjut ke Pakualaman dan balik ke sekolah.

"Sasaran takjil adalah pengemudi becak, pengemudi andong dan masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Sri Moerni menambahkan, sumber dana dari kegiatan ini adalah usaha mandiri Rohis Ulul Albab. Selain itu dari donasi warga sekolah dan para donator.

Selama diadakan kegiatan ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat. Sebab pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir membuat bagi-bagi takjil menjadi salah satu solusi untuk mengeratkan hubungan antara sekolah melalui Rohis bersama dengan masyarakat secara luas.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya sekolah untuk membangun dan mengokohkan keimanan dan karakter yang kuat, sebagai pribadi yang punya kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan. Dengan harapan ke depan program ini menjadi program rutin Rohis Ulul albab, yang terus akan diupayakan untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitasnya," paparnya. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini