Senin, 27 Sep 2021,


polres-purworejo-mendukung-program-jogo-wartawanKabag Ops Polres Purworejo, Kompol Minarto, secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada Ketua PWI Purworejo, Aris Himawan, di ruang lobi setempat. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Polres Purworejo Mendukung Program Jogo Wartawan

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Polres Purworejo bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purworejo membagikan paket sembako kepada para wartawan mitra Polres Purworejo. Penyaluran paket sembako kali ini menindaklanjuti Intruksi Presiden Joko Widodo terkait penyaluran bantuan sosial (Bansos) PPKM Level 4 sekaligus mendukung program Jogo Wartawan yang telah dijalankan PWI Purworejo.


Penyerahan paket sembako dilakukan Kabag Ops Polres Purworejo, Kompol Minarto, bersama Kasat Binmas, AKP Prayogo, dan Kasubbag Humas, Iptu Madrim Suryantoro, kepada perwakilan wartawan di ruang lobi Polres setempat, Kamis (29/7/2021).

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, melalui Kompol Minarto mengatakan bahwa Bansos yang diberikan menjadi salah satu bentuk kepedulian Polres terhadap para jurnalis pada masa PPKM level 4. Adanya bantuan kali ini sekaligus diharapkan dapat menguatkan sinergi wartawan dan Polri.


"Hanya sekadar membantu teman-teman wartawan supaya bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari Covid-19. Selama ini mereka bekerja di lapangan demi menyebarkan informasi kepada masyarakat, khususnya terkait penanganan pendemi Covid-19," katanya.

Penyaluran Bansos selama masa PPKM menyasar berbagai kalangan masyarakat di berbagai desa di Kabupaten Purworejo. Tidak hanya sembako, sejak awal masa pandemi Polres juga menyalurkan berbagai bantuan sesuai kebutuhan masyarakat.


“Penyaluran bantuan terus berlanjut. Sudah ribuan paket yang kita distribusikan ke masyarakat. Untuk kali ini Bansos kita fokuskan ke beras, sembako, obat-obatan, dan vitamin,” ungkapnya.

Ketua PWI Purworejo, Aris Himawan, mengapresiasi kepedulian Polres Purworejo. Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan program Jogo Wartawan yang diamanatkan oleh PWI Provinsi Jawa Tengah.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Purworejo yang telah memberikan bantuan untuk program Jogo Wartawan. Selama ini teman-teman wartawan di Purworejo juga telah menjalankan Jogo Wartawan dengan cara iuran untuk membantu keluarga yang terdampak Covid-19," katanya.

Aris mengungkapkan, tantangan wartawan saat ini kian berat mengingat harus kerap terjun langsung ke lapangan di tengah kondisi pandemi yang butuh kewaspadaan ekstra. Di sisi lain, tugas wartawan juga kian besar karena dituntut mampu berperan dalam upaya penanganan pandemi. Karena itu, pihaknya mengimbau agar para wartawan dapat menjaga diri dan keluarganya dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Para wartawan harus betul-betul disiplin Prokes dalam setiap aktivitas jurnalistik karena sangat berisiko terpapar Covid-19," katanya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini