Senin, 18 Jan 2021,


pilkada-proyek-padat-karya-liburLokasi proyek padat karya di Bantul sudah di pasang prasasti dan program ini akan berakhir Jumat 11 Desember 2020. (Sariyati Wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya

Pilkada, Proyek Padat Karya Libur


SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Bersamaan  dengan hari pencoblosan, Rabu (9/12/2020)  proyek padat karya libur. Untuk  proyek padat karya yang bersumber dari APBD Bantul tahun ini  ada 171 lokasi dan  padat karya dari  Bantuan Keuangan Khusus (BKK)  APBD DIY  ada 20 titik. Lokasi tersebar di 17 kecamatan se Bantul.

“Memang ini bertepatan dengan hari pencoblosan untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Bantul 2020. Semua proyek padat karya dihentikan atau libur. Warga masyarakat kami persilahkan untuk menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani,” kata Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bantul, Istirul Widilastuti MAP kepada koranbernas.id sore ini.


Libur  pilkada memang merupakan libur nasional dan untuk memberi kesempatan kepada masyarakat  bisa menggunakan hak politik mereka.

“Secara umum, proyek padat karya sudah selesai. Sekarang sedang melakukan pengembangan atau sasaran tambahan dengan swadaya. Saya mengucapkan terima kasih atas semangat mereka dalam membangun Bantul. Juga kekompakam sehingga proyek padat karya di penghujung tahun ini bisa lancar,” paparnya.


Sementara ketua Kelompok Dusun Selo, Kalurahan Sidomulyo,Kapanewon Bambanglipuro Bantul, Sumardi mengatakan bertepatan dengan pemilihan bupati dan wakil bupati, mereka libur bekerja.

“Kami libur untuk mencoblos,”katanya. 

Saat ini pengerjaan proyek ditempatnya berupa talud sudah selesai dan warga kemudian swadaya untuk sasaran tambahan.

“Di sini beberapa kali dapat proyek padat karya. Alhamdulillah terima kasih,” jelasnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini