pertama-kali-dandim-kota-yogyakarta-berpangkat-kolonelDanrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni (tengah) usai memimpin sertijab, Selasa (3/8/2019), di Aula Makorem 072/Pamungkas. (istimewa)


redaktur

Pertama Kali Dandim Kota Yogyakarta Berpangkat Kolonel

SHARE

KORANBERNAS.ID – Seiring naiknya tipe Kodim Yogyakarta dari tipe B menjadi A, untuk pertama kalinya Komandan Kodim (Dandim) dijabat oleh perwira berpangkat Kolonel dari sebelumnya berpangkat Letnan Kolonel.

Pengisian jabatan tersebut dilaksanakan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Selasa (3/8/2019), di Aula Makorem 072/Pamungkas.


Baca Lainnya :

Kolonel Arh Zaenuddin SH M Hum resmi menjabat Dandim Yogyakarta menggantikan Letkol Inf Wiyata Sempana Aji SE MDS yang selanjutnya menjabat Dandim 0735/Surakarta.

“Mulai hari ini, Dandim Yogyakarta seorang Kolonel. Perubahan ini sesuai dengan tuntutan perkembangan lungkungan strategis Kota Yogyakarta karena banyak sekali persoalan sosial, budaya, hukum, politik atau pertahanan keamanan,” ujar Danrem 072/Pmk.


Baca Lainnya :

Serah terima jabatan ini untuk penyegaran sekaligus memberikan pengalaman kepada para perwira muda dan yang senior mendapatkan jenjang promosi.

Terkait pergantian posisi jabatan di jajaran Korem 072, Danrem berharap para pejabat baru segera melakukan tugas teritorial sebaik-baiknya dan menjalin hubungan dengan rakyat agar mudah menciptakan wilayah yang kondusif.

Usai sertijab, Kolonel Zaenuddin mengatakan dirinya siap mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Dandim Kota Yogyakarta.

“Semangat, loyalitas dan memberikan yang terbaik tetap menjadi yang utama. Berusaha menjadi lebih baik itu sudah pasti,” kata dia.

mantan Kapendam IV/Diponegoro itu mengatakan kehadiran setiap aparat teritorial di wilayah harus dapat memberikan manfaat baik bagi organisasi, masyarakat maupun pemerintah daerah.

Dirinya akan segera beradaptasi dengan kondisi wilayah maupun satuan jajaran barunya untuk terus menguatkan sinergitas dan soliditas jajaran TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat.

"Pendekatan budaya merupakan salah satu alternatif metode yang akan kami lakukan dalam pembinaan kewilayahan," tandasnya.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan sertijab Dandim 0707/Wonosobo dari Letkol Czi Fauzan Fadli kepada Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat yang sebelumnya menjadi Kasubagdik Subditbindiklat Ditziad.

Adapun Letkol Fauzan mengisi posisi baru sebagai Pabandya-2 Renprograr BM Spaban IV/Renprograf Srenad. Sedangkan mantan Dandim 0734/Yka Letkol Inf Wiyata Sempana Aji menduduki jabatan baru sebagai Dandim 0735/Surakarta.

Terdapat pula Perwira Korem 072/Pamungkas yang mengalami pergeseran,  di antaranya Kasi Intel Kolonel Kav Wiratno dipercaya menjadi Asintel Kasdam IV/Diponegoro.

Selanjutnya Kasi Intel diisi mantan Waasintel Kodam IV Letkol Inf Yusa Aulia. Kasi Teritorial dari Kolonel Inf Jaelan ke Letkol Inf Hari Santoso yang sebelumnya menjabat Kasrem 073/Makuratama Salatiga dan Jaelan sendiri dipercaya menduduki jabatan Aster Kasdam IV/Diponegoro. (iry)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini