Selasa, 27 Okt 2020,


pernah-dibayar-nasi-kotak-arifan-drepan-kini-berpenghasilan-puluhan-jutaInfluncer Arifan Drepan saat ditemui Corral Khichen Yogyakarta, Kamis (7/2/2020).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta

Pernah Dibayar Nasi Kotak, Arifan Drepan Kini Berpenghasilan Puluhan Juta


SHARE

KORANBERNAS.ID, JOGJA -- Nasib orang tidak ada yang tahu. Kesulitan yang pernah dirasakan masa lalu justru membuat influencer ini pemicu menjadi sukses saat ini.

Adalah Arifan Drepan, salah satu influencer dan beaty vlogger yang kini punya follower atau pengikut 36 ribu di akun Instagramnya. Penghasilannya pun tak main-main, sekali proyek di media sosial (medsos), dia mampu menghasilkan  belasan hingga puluhan juta rupiah.


Baca Lainnya :

Padahal saat memulai karirnya sebagai influencer pada 2015 lalu, pemilik akun @arifandrepan ini pernah dibayar nasi kotak. Karir lulusan salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) DIY ini dimulai dengan membagikan ragam kegiatannya di medsos dan menjadi master of ceremony (MC) di kampusnya.

"Saya awalnya cuma dapat voucer belanja dan nasi kotak saat tampil. Tapi kan karena merintis karir ya nggak matok harga," ujar Arifan saat ditemui Corral Khichen Yogyakarta, Kamis (7/2/2020).


Baca Lainnya :

Namun warga asli Bengkulu ini tidak patah semangat. Selain ikut banyak casting untuk berbagai acara, Arifan terus mengembangkan konten-konten di medsos untuk membangun citra diri.
   
Sebagai MC, Arifan mulai dikenal banyak orang saat membagikan aktivitasnya akun Instagramnya. Foto-foto tersebut ternyata menarik perhatian warganet sehingga pengikutnya naik signifikan sejak lima tahun terakhir.

Memiliki pengikut puluhan ribu orang, keberuntungan mulai mendekatinya. Irfan mulai dilirik untuk menawarkan beragam produk lewat akunnya. Sejumlah produk kecantikan pun dipromosikannya.

Karir MC-nya pun kian berkibar. Mengembangkan sayap hingga ke ibukota, Irfan pernah masuk nominasi MC ter-funniest di acara komunitas MC Indonesia pada 2019 lalu. Berada di dunia entertainment, kini Irfan kenal dengan sejumlah selebritas Indonesia.

Meski kini berpenghasilan besar, Irfan terus mengembangkan potensinya. Berbagai konten menarik digarap bersama timnya.

"Aku ada tim yang selalu membuat konten-konten di medsos untuk menghibur follower," imbuhnya.(yve)


TAGS:

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini