Selasa, 09 Mar 2021,

perahu-terguling-seorang-nelayan-hilangTempat pendaratan ikan Tanggulangin, Kamis (21/1/2021).(istimewa)


Nanang W Hartono
Perahu Terguling, Seorang Nelayan Hilang

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Gelombang tinggi yang terjadi di Pantai Tanggulangin, Kecamatan Klirong Kebumen, Kamis (21/1/2021) siang, menghantam perahu nelayan hingga terguling. Seorang nelayan hilang terseret ombak.

Korban hilang adalah Tarsan (43), masih dalam pencarian. Dua nelayan lainnya berhasil selamat setelah berenang menepi. Mereka adalah Solatin (63) dan Saryanto (35).

  • Terapi Ini Bisa Sembuhkan Penyakit tanpa Obat
  • Setiap Tanggal 26 Warga Dengar Sirine Tanda Tsunami

  • Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar Pukul 10.45 WIB.

    “Saat dihantam gelombang tinggi, dua nelayan berhasil menyelamatkan diri berenang ke daratan. Namun satu kawan mereka hilang. Masih dilakukan pencarian,”ujar Sugiyanto.

  • Tiga Nama Berebut Kursi Sekda

  • Sampai Kamis sore, upaya pencarian masih dilakukan oleh tim SAR gabungan dari Satuan Polair, Polsek Klirong, TNI, BPBD, relawan serta warga setempat.

    “Semoga bisa segera ditemukan. Sampai saat ini tim SAR masih melakukan penyisiran di pantai sekitarnya,”kata Sugiyanto yang juga Plh Kapolsek Klirong. (*)

     

     


    TAGS: kebumen  klirong  BPBD  SAR 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini