Selasa, 09 Mar 2021,

bermodal-surat-dari-mk-kpu-menetapkan-arif-dan-ristawatiKetua KPU Kebumen Yulianto menyerahkan Berita Acara Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih kepada Arif Sugiyanto dan Ristawati. (istimewa)


Nanang W Hartono
Bermodal Surat dari MK, KPU Menetapkan Arif dan Ristawati

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Kebumen,, Kamis (21/1/2021), menetapkan H Arif Sugiyanto SH dan Ristawati Purwaningsih SKM. MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah Kebumen 2021.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani lima anggota KPU Kebumen, pasangan Arif - Rista meraih 389.463 suara atau 60,826 persen.

  • Terapi Ini Bisa Sembuhkan Penyakit tanpa Obat
  • Setiap Tanggal 26 Warga Dengar Sirine Tanda Tsunami

  • Rapat pleno terbuka dihadiri Arif-Rista, dipimpin Ketua KPU Kebumen Yulianto. Berita acara penetapan bupati dan wakil bupati terpilih langsung diserahkan kepada Arif dan Rista.

    Anggota KPU Kebumen Agus Hasan Hidayat mengatakan, rapat pleno digelar setelah KPU Kebumen menerima surat pemberitahuan tidak ada perselisihan hasil Pilkada Kebumen 2021 dari Mahkamah Konstitusi. Surat tertanggal 20 Januari 2021, menjadi dasar KPU Kebumen menetapkan Arif-Ristawati sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.

  • Tiga Nama Berebut Kursi Sekda

  • Catatan koranbernas.id, dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara yang diselenggarakan KPU Kebumen 15 Desember 2021, pasangan Arif - Rista unggul di 24 kecamatan. Pasangan ini hanya kalah di Kecamatan Gombong dan Sempor, dua daerah yang selama ini dikenal kantong suara PDI Perjuangan. PDI Perjuangan, adalah parpol yang pertama kali menyalonkan Arif-Rista.

    Kolom kosong meraih 250.821 suara dan suara tidak sah 23.908. Angka partisipasi pemilih atau pemilih yang menggunakan hak suaranya 664.202 orang atau 64 persen dari jumlah pemilih terdaftar 1.037.800 suara. (*)

     

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini