Senin, 18 Jan 2021,


penghargaan-pengelola-sistem-pengaduan-pelayanan-publik-terbaik-untuk-slemanBupati Sleman, Sri Purnomo, menerima penghargaan sebagai Pengelola Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). (istimewa)


Nila Hastuti

Penghargaan Pengelola Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik untuk Sleman


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Sri Purnomo, menerima penghargaan sebagai Pengelola Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Penghargaan diserahkan oleh Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai, disaksikan Menpan RB Tjahyo Kumolo di Jakarta pada hari Rabu (25/11/2020)," kata Shavitri Nurmala Dewi, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Sleman, Kamis (26/11/2020).


Menurut Shavitri, kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 merupakan ajang pemberian penghargaan kepada instansi dengan pengelolaan pengaduan pelayanan publik terbaik di Indonesia.

Meski kompetisi dilaksanakan di tengah pandemi, ternyata tidak menyurutkan partisipasi peserta yang terdiri dari instansi pemerintah dan unit pengelola pelayanan.


Bupati Sri Purnomo mengatakan, penghargaan tersebut akan memacu semangat Pemkab Sleman untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Pelayanan publik dapat mengelola pengaduan secara ideal, memaksimalkan keterlibatan masyarakat dalam monitoring dan evaluasi pelayanan publik, serta memanfaatkan data tersebut sebagai dasar pengambilan kebijakan untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat," kata Sri Purnomo.

Bupati menambahkan, aplikasi "Lapor Sleman" menjadi icon dari capaian Sleman Smart Regency, dibuktikan dengan "Lapor Sleman" sebagai sistem pengelola pengaduan pelayanan publik terbaik tahun 2020. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini