Selasa, 27 Okt 2020,


pemkab-klaten-pasang-internet-gratis-di-tiga-lokasiGedung serba guna Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, yang menjadi salah satu lokasi pemasangan internet gratis. (masal gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga

Pemkab Klaten Pasang Internet Gratis di Tiga Lokasi


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Pemkab Klaten memasang internet gratis di tiga lokasi terpisah. Pemasangan internet gratis tersebut dimaksudkan untuk membantu kelancaran pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang selama pandemi Covid-19 dikeluhkan masyarakat.

Tiga lokasi pemasangan internet gratis tersebut yakni komplek Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) dan di Balai Pertemuan Desa Balerante, Kecamatan Kemalang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Klaten, Amin Mustofa, mengatakan pemasangan internet gratis tersebut berdasarkan permohonan masyarakat. "Minimal membantu orang tua yang berketerbatasam pendapatan. Khususnya di masa pandemi ini," kata Amin, Kamis (24/9/2020).

Mantan Kepala Bagian Umum Setda Klaten itu menambahkan, borosnya kuota internet selama pembelajaran daring dikeluhkan banyak warga.

Menanggapi hal itu, Dinas Kominfo punya tanggungjawab membantu. Tahap awal menyiapkan di tiga lokasi. Dan tidak menutup kemungkinan akan ditambah di lokasi lain. Semuanya akan dievaluasi jika masyarakat benar-benar sangat membutuhkan.

Kepala Bidang Informatika Dinas Kominfo, Ali Surahmad, menjelaskan pemilihan lokasi dengan mempertimbangkan tempat yang luas dan faktor keamanan lingkungan sehingga menjamin kenyamanan pelajar saat menggunakan.

"Kecepatan akses juga kami usahakan," papar Ali. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini