Rabu, 02 Des 2020,


pecinta-bola-ingin-persiba-bangkitSilaturahmi pecinta bola Bantul di RM Saka Tembi, Jalan Parangtritis, Sabtu (21/11/2020). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya

Pecinta Bola Ingin Persiba Bangkit


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Para pecinta bola Bantul menggelar kegiatan silaturahmi di Resto Saka Tembi, jalan Parangtritis, Sabtu (21/11/2020) siang.

Acara dihadiri oleh Calon Bupati Nomor urut 1 H Abdul Halim Muslih dan Cawabup Joko Purnomo, Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo ST yang juga pengurus Persiba Bantul, Lurah Paserbumi (tim suporter Persiba, red) Ari Pambudi, Dewan Kehormatan Paserbumi Ary Dewanto, salah satu pendiri Paserbumi Rumawan, Lurah ke-3 Paserbumi Anom Suroto, Carik Paserbumi Paryanto, Tim media officer Persiba Herrry Fahamsyah dan  ratusan anggota Paserbumi.


Baca Lainnya :

    Mengenakan kaos dan syal serta atribut suporter, mereka berulang kali meneriakan yel-yel kebangkitan Persiba dan lagu dukungan untuk tim kesayangan mereka yang pernah menjadi juara Divisi Utama di tahun 2011 tersebut.

    Dalam sambutanya Ari Pambudi mengatakan acara digelar karena ada  kerinduan, kecemasan terhadap sepak bola di Bantul, khususnya nasib Persiba. Persiapan acara secara mendadak, sehingga hanya perwakilan saja yang datang.


    Baca Lainnya :

      “Paserbumi selama lima tahun terakhir tidak diperhatikan, maka ketika ada calon  yang bilang tahun 2021 akan mengurusi Persiba, lalu selama ini kemana saja?,” katanya.

      Dulu di masa kejayaan Persiba, termasuk jasa Bupati Drs HM Idham Samawi, Persiba bisa menjadi juara Divisi utama (2011). Namun sekarang prestasi olahraga di Bantul menurun.

      Contohnya, untuk Porda, Bantul menjadi juara umum di tahun 2015 saat digelar di Kulonprogo. Namun saat jadi tuan rumah tahun 2017 justru kalah dan piala diserahkan ke Sleman. Pada Porda 2019 prestasi semakin anjlok dan berada di peringkat 3.

      Untuk  itulah para pecinta sepak bola Bantul menuntut beberapa hal kepada bupati dan wakil bupati mendatang. Diantaranya, bupati harus memajukan prestasi olahraga dan menambah fasilitas, sarana dan prasarana. Bupati harus siap mendukung Persiba sesuai aturan perundangan yang berlaku. Bupati harus menghidupkan kompetisi sepak bola lokal guna menjaring bibit atlet berkualitas.

      Sementara H Abdul Halim Muslih mengatakan, jika terpilih sebagai Bupati Bantul bersama pasanganya Joko Purnomo akan memajukan sepak bola di Bantul, termasuk Persiba.

      “Kita memiliki komitmen kuat untuk memajukan olah raga di Bantul,” katanya. Dirinya juga  menanda tangani komitmen untuk memberi perhatian kepada tim kebanggaan Bantul, Persiba.

      Sedangkan Joko Purnomo SE mengatakan, Persiba adalah kebanggaan rakyat Bantul jadi harus mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah Bantul.

      “Jadi  Persiba jangan dipolitisasi oleh pihak manapun,” katanya. (*)



      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini