pangdam-pandemi-belum-selesai-perketat-protokol-kesehatanPangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, saat memberikan keterangan pers seusai menghadiri Simulasi Tactical Floor Game (TFG) tentang pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19, Rabu (27/5/2020), di Mapolres Pemalang. (istimewa)


redaktur

Pangdam: Pandemi Belum Selesai, Perketat Protokol Kesehatan

SHARE

KORANBERNAS.ID, PEMALANG – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, mengingatkan pentingnya memperketat protokol kesehatan. Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers usai menghadiri Simulasi Tactical Floor Game (TFG) tentang pengamanan Kontinjensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19, Rabu (27/5/2020), di Mapolres Pemalang.

Acara tersebut juga dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, beserta para Dandim dan Kapolres se wilayah eks karesidenan Pekalongan.


Baca Lainnya :

Menurut orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro itu, kegiatan  simulasi TFG adalah untuk mengantisipasi apabila terjadi situasi-situasi yang tidak diinginkan berkenaan mewabahnya pandemi Covid-19. Pangdam menegaskan, TNI khususnya yang ada di wilayah, baik dari Kodim, Lanal dan Satradar, siap membantu sepenuhnya atau memback up Polri dalam penanganan wabah ini.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini, intinya agar supaya situasi yang tidak kita inginkan tidak terjadi. Oleh karenanya, penting bagi kita semua, termasuk masyarakat, untuk mengerti dan memahami situasi saat ini bahwa pandemi Covid-19 masih belum selesai. Kita semua juga menyadari bahwa kita tidak mungkin untuk berdiam diri, tetapi kita juga harus melakukan aktifitas-aktifitas guna mencegah penularan pandemi Covid-19 ini, yakni dengan mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tegas Pangdam.


Baca Lainnya :

Pangdam juga mengimbau kalangan media yang hadir agar mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta pencegahannya, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (*)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini