atas1

PAN Ingin Bersama Golkar di Pilkada Bantul

Selasa, 04 Feb 2020 | 19:11:37 WIB, Dilihat 403 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


PAN Ingin Bersama Golkar di Pilkada Bantul Ketua DPD PAN Bantul, Mahmud Ardi Widanto, saat mendaftar Cabup ke kantor DPD Partai Golkar Bantul, Selasa (4/2/2020). (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Meski Sudah Ditutup, Warga Tetap Nekad Buang Sampah


KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bantul, Mahmud Ardi Widanto, menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati (Cabup) ke Kantor DPD Partai Golkar di Jalan A Yani, Nyangkringan, Bantul, Selasa (4/2/2020).

Ditemani para pengurus DPD dan anggota FPAN DPRD Bantul, Ardi membawa juga surat rekomendasi dari DPP PAN dengan Nomor 39/PILKADA/XI/2019 tertanggal 8 November 2019 yang ditandatangani tim Pilkada pusat DPP PAN, Viva Yogi Mauladi dan Yandri Susanto. Dalam surat itu Ardi direkomendasikan menjadi calon bupati/wakil bupati Bantul periode 2021-2026.

“Saya saat ini mendaftar sebagai Calon Bupati (Cabup). Dan sesuai dengan surat rekomendasi tersebut, saya diberikan tugas untuk mencari koalisi dan parpol lain guna memenuhi persyaratan pencalonan dalam Pilkada 2020,” kata Ardi.

Untuk itu dirinya mengajak Partai Golkar untuk bisa berkoalisi dengan PAN sehingga bisa mengusung calon dalam Pilkada mendatang. Dengan perolehan 5 kursi di DPRD Bantul, belum cukup bagi PAN untuk  bisa mengajukan calon sendiri. Karena syarat minimal mengajukan pasangan calon sesuai UU adalah 9 kursi.

“Maka salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menjalin koalisi dengan partai lain. Kami ingin Golkar bisa bersama PAN,” katanya.

PAN, lanjut Ardi, sudah beberapa kali berkoalisi dengan Golkar dalam  Pilkada. Terakhir adalah koalisi Pilkada 2010 yang mengusung pasangan Hj Sri Suryawidati-Soemarno PRS dan memenangkan pemilihan kala itu.

“Jadi kalau dulu mengusung kader lain, sekarang saatnya kader internal partai yang tampil. Kami juga menyasar pemilih milenial  untuk bisa mendukung PAN,” tandas Ardi.

Enam Pendaftar

Sementara itu, di waktu yang  nyaris bersamaan, pengusaha Dewata Eka Putra juga memasukkan berkas pendaftaran ke Kantor DPD Golkar Kabupaten Bantul. Dewata nampak ditemani oleh puluhan relawan bernama Baladewa yang mengenakan seragam kaus hitam.

Tim penjaringan Partai Golkar, Widodo, mengatakan hingga hari kedua pendaftaran sudah ada enam yang memasukan berkas. Mereka adalah Bupati incumbent Suharsono yang mendaftar Cabup, Ketua PGRI Bantul Totok Sudarto mendaftar Cawabup, Mahmud Ardi Widanto mendaftar Cabup, pengusaha Dewata Eka Putra mendaftar Cawabup, politisi Golkar Erwin Nizar mendaftar Cawabup serta Kompol Kusila anggota Polres Bantul yang diwakili oleh Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) DIY, H Supriono yang mendaftar Cabup.

“Saya sedang umroh, jadi diwakilkan,” kata Kompol Kusila kepada koranbernas.id secara terpisah melalui ponselnya.

Pendaftaran di DPD Partai Golkar akan dibuka hingga Rabu (5/2/2020) pukul  14.00 WIB. (eru)



Selasa, 04 Feb 2020, 19:11:37 WIB Oleh : Masal Gurusinga 427 View
Meski Sudah Ditutup, Warga Tetap Nekad Buang Sampah
Selasa, 04 Feb 2020, 19:11:37 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 607 View
Teknologi Ini Bisa Mempercepat Budidaya Ikan Wader Pari
Selasa, 04 Feb 2020, 19:11:37 WIB Oleh : W Asmani 629 View
Tekad Menuju Lembaga Pemasyarakatan Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

Tuliskan Komentar