Senin, 02 Agu 2021,


purworejo-aman-dari-coronaSaid Ramadhan didampingi dr Sudarmi, memberikan keterangan kepada awak media. (WAsmani/koranbernas.id)


asmani
Purworejo Aman dari Corona

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO—Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Said Ramadhan, memberikan sosialisasi terkait virus Corona.


Hal tersebut sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terkait merebaknya berita tentang virus Corona.

  • PAN Ingin Bersama Golkar di Pilkada Bantul
  • Meski Sudah Ditutup, Warga Tetap Nekad Buang Sampah

  • Kepada awak media, Said Ramadhan, Selasa (4/2/2020) mengatakan, selama ini isu Corona sangat vulgar.

    “Kami berharap masyarakat mendapat informasi yang benar. Dengan sosialisasi ini, kita menjadi tahu, bahwa virus tersebut tidak seperti yang digembor-gemborkan,” papar Said.

  • Teknologi Ini Bisa Mempercepat Budidaya Ikan Wader Pari
  • Tekad Menuju Lembaga Pemasyarakatan Sebagai Wilayah Bebas Korupsi

  • “Dinas Kesehatan Purworejo sangat siap mengantisipasi Virus Corona. Yang penting masyarakat jangan panik. Ada RS Tjitrowardoyo, puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya yang siap mengatasinya,” tandas Said.

    Kepala Dinas Kesehatan Purworejo, dr Sudarmi menjelaskan, jika gejala penyakit yang disebabkan oleh virus Corona hampir sama dengan flu.

    “Gejalanya demam, gangguan saluran pernafasan, batuk, pilek dalam jangka waktu yang lama. Orang dengan gejala tersebut, sebaiknya segera memeriksakan diri,” jelas Sudarmi.

    Tidak gampang untuk menentukan seseorang suspect virus Corona atau bukan. Harus melewati serangkaian tes laboratorium yang dilakukan oleh Balai Bangkes di Semarang.

    Namun, masyarakat diimbau agar menjaga daya tahan tubuh. Jika terkena flu harus memakai masker serta selalu mencuci tangan dengan sabun.

    Virus Corona merupakan penyakit zoonosis, yang sebenarnya adalah penyakit hewan, namun terpapar ke manusia.

    Penyebarannya bisa melalui udara dan benda-benda yang usai dipegang oleh suspect virus Corona. Hingga saat ini, belum ditemukan penderita virus Corona di wilayah Purworejo. (SM)


    TAGS:

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini