OttoPay Tingkatkan Jumlah Mitra dan Transaksi dari Program Berkah Undian Emas
KORANBERNAS.ID, JAKARTA -- Pada Kuartal Tiga 2022, PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) mencatat kenaikan jumlah mitra UMKM hingga 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Kenaikan ini diharapkan turut berkontribusi terhadap kenaikan digitalisasi UMKM.
OttoPay sebagai perusahaan yang memberikan layanan pembayaran, penjualan dan pencatatan transaksi secara digital berusaha terus mengajak para pelaku bisnis bertransaksi digital. OttoPay sendiri telah memiliki Mitra yang terdiri puluhan ribu UMKM terutama warung dan toko kelontong.
Untuk meningkatkan transaksi, OttoPay telah melakukan berbagai program mulai dari Program Balap Hadiah Kemerdekaan, Berlian (Berlimpah Hadiah di Akhir Tahun), Bercahaya (Berkah Ceria Berhadiah), BBB (Biller Bawa Berkah), RBO (Raih Berkah OttoPay) dan pada akhir 2022 yaitu Berkah Undian Emas.
Dengan berakhirnya periode Program Berkah Undian Emas bagi Mitra OttoPay, OttoPay menggelar pengundian pemenang yang dihadiri langsung oleh Direktur OttoPay serta disaksikan dan disahkan perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial DKI Jakarta dan Notaris. Tak hanya itu pengundian ini disaksikan oleh para Mitra melalui tayangan langsung di Youtube OttoPay.
Berkah Undian Emas merupakan rangkaian program apresiasi dan dukungan OttoPay bagi mitranya untuk terus mengembangkan bisnis. Program Berkah Undian Emas telah dijalankan sejak 1 Agustus hingga 31 Oktober 2022.
Hadir langsung pada acara pengundian, Grace Sunarjo selaku Direktur OttoPay. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra OttoPay yang sudah berpartisipasi dan mengucapkan selamat bagi para pemenang Berkah Undian Emas OttoPay,” kata Grace Sunarjo melalui pernyataannya, Kamis (17/11/2022).
Ratusan gram emas dibagikan OttoPay kepada mitra yang telah beruntung. Satu pemenang emas 10 gram, tiga pemenang emas 5 gram dan 100 pemenang emas 1 gram. Pemenang Berkah Undian Emas dapat dilihat di website www.ottopay.id dan akan dihubungi oleh OttoPay.
Pihaknya berharap para Mitra OttoPay bisa terus berpartisipasi di program-program lainnya. “Kami juga ke depannya akan berusaha memberikan layanan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan mitra-mitra sehingga digitalisasi UMKM Indonesia terus meningkat dan bisa dinikmati secara merata,” kata Grace.
OttoPay yang berdiri sejak 23 April 2018, merupakan ekosistem keuangan dan pembayaran dari penjual (pedagang) dan pembeli (pelanggan) di seluruh Indonesia. OttoPay berperan sebagai Penyelenggara Jasa Pembayaran Kategori 2 dan Merchant Aggregator yang merekrut toko-toko untuk menerima pembayaran dan melakukan penjualan via OttoPay.
Merchant yang sudah menggunakan aplikasi OttoPay disebut sebagai “Mitra OttoPay” yang bisa mengakses langsung fitur OttoCash, OttoKasir dan juga OttoPoint serta dapat melakukan order barang grosir melalui aplikasi OttoPay.
Saat ini OttoPay telah menjadi payment solution bagi mitra bisnis modern melalui pembayaran via EDC, QRIS, serta tambahan service lainnya seperti pencatatan transaksi digital secara real time. (*)