Rabu, 27 Okt 2021,


menikmati-iga-bakar-sembari-melihat-tugu-jogjaExecutive Chef Harper Malioboro Yogyakarta, Budi Wijaya memperlihatkan menu Iga Bakar Tugu Jogja. (istimewa)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Menikmati Iga Bakar Sembari Melihat Tugu Jogja

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Berbicara kuliner Indonesia seakan-akan tidak ada habisnya. Beragam sajian kuliner dengan olahan dan pilihan dari berbagai wilayah di negeri ini selalu siap menggoda untuk disantap.


Restoran dan kafe di hotel kini banyak menjadi incaran penikmat kuliner untuk mencicipi beragam menu. Maka tak heran, kini restoran dan kafe hotel berlomba-lomba dalam menyajikan menu yang menarik.

  • Komik Si Loko, Jenaka dan Menghibur
  • Wah, Stasiun Tugu Bakal Tampung 14 Ribu Penumpang

  • Salah satunya Rustik Bistro & Bar milik Harper Malioboro Yogyakarta yang terletak di jantung pusat kota Yogyakarta ini menyajikan berbagai menu mulai dari traditional food, western food dan oriental food.

    Hidangan berbahan dasar iga sapi sudah tidak asing di lidah masyarakat Indonesia. Cita rasanya yang lezat ditambah dengan empuknya daging membuat menu tersebut selalu favorit.


    Salah satu menu andalan dan rekomendasi dari Rustik Bistro & Bar adalah Iga Bakar Tugu Jogja, yang dibanderol Rp 98,000 plus-plus.

    Iga bakar Tugu Jogja olahan spesial dari Executive Chef Budi Wijaya ini, merupakan daging iga sapi pilihan terbaik yang sudah direbus menggunakan rempah pilihan, kemudian dibakar dengan saus racikan khusus kreasi Chef Budi.

    Menu ini disajikan dengan sambal terasi segar yang memberikan sensasi pedas segar di mulut ketika disantap dengan iga bakar yang lembut serta gurih.

    “Banyak orang mengeluhkan makan iga biasanya dagingnya keras, tapi menu iga bakar kami ini sebelum dibakar, dimasak terlebih dahulu dengan bumbu bacem yang membuat daging iga akan lembut dan memiliki rasa gurih serta manis, jadi dagingnya dipastikan tidak akan terasa keras," ungkap Budi Wijaya, Executive Chef Harper Malioboro Yogyakarta dalam keterangan persnya kepada koranbernas.id, Kamis (14/10/2021).

    Menurut Chef Budi, menu ini bisa dijadikan untuk pilihan menu makan siang ataupun makan malam. Selain rasanya spesial, Iga Bakar Tugu Jogja disajikan lengkap dengan nasi putih, sayur lalapan dan sambal terasi yang segar.

    Untuk menikmati menu ini, pelanggan bisa datang ke Harper Malioboro Yogyakarta di Jalan Pangeran Mangkubumi No 52 Yogyakarta, sekaligus bisa melihat Tugu Jogja.

    Lokasi ini sangat mudah dijangkau dari Stasiun Tugu Yogyakarta dan sangat berdekatan dengan jantung kota Yogyakarta yang memiliki banyak bangunan-bangunan kuno, kuliner lokal dan pusat perbelanjaan batik, Jalan Malioboro, Keraton serta stasiun.

    Public Relations Manager Harper Malioboro Yogyakarta, Dicky Pratama, mengungkapkan hotel ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki, menjadikan Harper Malioboro Yogyakarta sebagai pilihan tepat bagi para pelancong bisnis dan leisure traveler.

    Dilengkapi 131 kamar, Harper Malioboro Yogyakarta memiliki empat tipe pilihan seperti Harper Suite, Junior Suite, Deluxe dan Superior.

    “Harper Malioboro Yogyakarta, yang mengusung pesona budaya dengan sentuhan modern kontemporer, dilengkapi fasilitas 1 ballroom dan 5 ruang meeting yang nyaman dengan kapasitas hingga 438 orang," jelasnya.

    Archipelago International merupakan salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia dengan portofolio memiliki lebih dari 100 hotel dan 15.000 kamar serta lebih dari 95 properti sedang dalam pembangunan di Indonesia, Filipina dan Malaysia.

    Archipelago International mengoperasikan portofolio terbesar di Indonesia dengan lebih dari 138 hotel dan 100 properti baru yang sedang dikembangkan di seluruh Indonesia, Malaysia, Filipina, Karibia, dan Arab Saudi. Dengan lebih dari 18.000 kamar dan 10 brand mulai dari ultra mewah hingga layanan terpilih di lebih dari 55 kota, brand termasuk Aston, Alana, Aston Heritage Collection, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Neo, favehotel dan NOMAD Hostels. (*)


    TAGS: tugu  yogyakarta 

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini