Senin, 20 Sep 2021,


mencegah-penyebaran-covid19-forkompimda-sleman-bagikan-maskerBupati Sleman, Sri Purnomo, membagikan masker di Pasar Pakem, Rabu (26/8/2020). (istimewa)


Nila Jalasutra
Mencegah Penyebaran Covid-19, Forkompimda Sleman Bagikan Masker

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Dalam rangka upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemkab Sleman bersama seluruh jajaran Forkompimda membagikan masker kain dan hand sanitizer di jalan raya hingga blusukan ke pasar, Rabu (26/8/2020).
 


Menurut Bupati Sleman, Sri Purnomo, kegiatan yang diinisiasi oleh Polres Sleman tersebut dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, selain itu untuk menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru. Hal ini merupakan upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19.
 

  • UMKM Terdampak Pandemi Covid, Ini Solusinya
  • Digitalisasi pun Kini Masuk Pasar Tradisional

  • “Kami mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah,” kata Sri Purnomo.
     

    Dari hasil pantauan di lapangan, kesadaran masyarakat Sleman sudah tinggi untuk menerapkan protokol kesehatan. Memang masih ada 2 hingga 3 orang yang tidak menggunakan masker karena alasan terburu–buru. Warga yang tidak menggunakan masker tetap diberikan edukasi dan sosialisasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
     

  • Langgar Jam Buka Saat Pandemi, Minimarket Ditindak
  • Peserta Konferprov PWI Jateng Dibatasi Hanya 50 Orang

  • Sementara Kapolres Sleman, AKBP Anton Firmanto, berharap dengan pembagian masker tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri untuk menekan angka penyebaran Covid-19.
     

    Pada kegiatan tersebut jajaran Forkompimda Sleman membagikan masker di dua lokasi, yakni perempatan Denggung di Jalan Magelang Km 10 dan Pasar Pakem Sleman. Sebanyak 300 masker dan 2.000 botol hand sanitizer dibagikan gratis kepada warga Sleman pada kegiatan tersebut. (eru)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini