Rabu, 21 Okt 2020,


mahasiswa-diterjunkan-bantu-pemerintah-cegah-coronaKetua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo memberikan pembekalan. (istimewa)


Siaran Pers

Mahasiswa Diterjunkan Bantu Pemerintah Cegah Corona


SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendukung upaya pemerintah menekan laju virus Corona. Bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kementerian ini siap menerjunkan Duta Edukasi Perubahan Perilaku dari kalangan mahasiswa.

Selama dua hari hingga Kamis (15/10/2020), mereka mengikuti pembekalan secara virtual. Adapun materinya seputar Covid-19 serta strategi komunikasi kepada masyarakat, kesehatan dan pencegahan penyakit.


Baca Lainnya :

Edukasi Perubahan Perilaku dipusatkan pada 15 kabupaten/kota terpilih dengan jumlah kasus tertinggi. Pada masing-masing kabupaten/kota diterjunkan 75 mahasiswa dibagi lima tim, masing-masing tim terdiri 15 mahasiswa.

“Total 1.125 mahasiswa yang mengemban amanat sebagai Duta Edukasi Perubahan Perilaku sesuai ketetapan Kemendikbud dan Satgas Penanganan Covid-19 yang didampingi 90 dosen pendamping lapangan (DPL) dari 72 PTN/PTS,” kata  Aris Junaidi, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.


Baca Lainnya :

Pihaknya mengapresiasi mahasiswa, dosen dan perguruan tinggi yang berkontribusi pada program tersebut. Inilah kontribusi mahasiswa kepada masyarakat dan bangsa. “Kami harap ini menjadi lifelong learning dan langkah kongkret Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar,” ujarnya.

Ketua Subbidang Edukasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19,  Haris Iskandar, menyatakan kegiatan ini untuk menekan laju penularan Corona 19 di hulu yaitu mempercepat perubahan perilaku masyarakat agar patuh 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker).

“Strategi edukasi disesuaikan dengan kondisi setempat dan kreativitas mahasiswa,” kata dia. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini