koalisi-lima-parpol-akhirnya-bubarBakal calon wakil bupati yang direkomendasi DPP PDI Perjuangan, Ristawati, hadir pada rapat pleno DPD Partai Golkar Kebumen, Senin (24/2/2020). (istimewa)


nanang

Koalisi Lima Parpol Akhirnya Bubar

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Kesepakatan pimpinan partai politik (parpol) tergabung dalam  Sekretariat Bersama (Sekber) Lima Parpol untuk Kebumen lebih maju, akhirnya bubar.

Ini terjadi setelah hari Senin (24/2/2020) DPD Partai Golkar Kebumen menyatakan mengusung pasangan Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih maju Pilkada Kebumen 2020. Sedianya pimpinan koalisi akan mengumumkan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung.


Baca Lainnya :

Ketua Badan  Pemenangan  Pemilu  (Bappilu) Partai Golkar  Kebumen yang juga  Ketua  Sekber Lima Parpol Ir Darwansyah kepada  koranbernas.id, Selasa (25/2/2020), menjelaskan rapat pleno plus DPD Partai Golkar Kebumen secara  aklamasi menyatakan mengusung pasangan Arif dan Rista. Alasannya Arif merupakan kader Partai Golkar.

Rapat pleno plus  dihadiri  pengurus harian, dewan penasihait  dan pimpinan kecamatan (PK). Menurut Darwansyah, secara aklamasi setuju Partai Golkar mengusung Arif - Rista, bersama PDI Perjuangan. Dengan keputusan itu Partai Golkar Kebumen berkoalisi dengan PDI Perjuangan.


Baca Lainnya :

Darwansyah mengatakan keputusan parpol lain yang tergabung dalam Sekber bisa saja sama dengan DPD Partai Golkar atau berbeda. Yang pasti DPD Partai Golkar tidak akan bersama-sama membahas pasangan calon dengan parpol lain yakni  PAN, PKB, Partai Gerindra dan PPP.

"Keputusan Partai Golkar bisa saja berubah jika organiasi partai yang lebih tinggi memutuskan  nama berbeda," ujarnya. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini