Kamis, 29 Jul 2021,


kasus-terkonfirmasi-covid19-terbanyak-klaster-keluargaKapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan membagikan masker. (istimewa)


Nanang WH
Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Terbanyak Klaster Keluarga

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 selama sepuluh hari terakhir di Kabupaten Kebumen terbanyak hasil penelusuran klaster keluarga. Dari tambahan 74 kasus, setidaknya ada 58 konfirmasi Covid-19 hasil penelusuran klaster keluarga. 



Informasi yang diperoleh koranbernas.id dari Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, selama sepuluh hari terakhir ini gugus tugas telah melakukan test swab 719 orang.

  • Naluri Adat, Merti Petilasan Sunan Kalijaga Semuanya Ditangani Laki-laki
  • IMB dan IUMK Bisa Diurus Hari Sabtu

  • Adapun hasilnya 635 negatif dan 74 terkonfirmasi Covid-19. Sebanyak 58 orang terinfeksi Covid-19 setelah kontak langsung dengan konfirmasi Covid-19 sebelumnya.

    Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, menjelaskan lonjakan konfirmasi Covid-19 dari klaster keluarga dimungkinkan ada pasien yang menjalani isolasi di rumah tidak disiplin melakukan isolasi.

  • Dua Momentum Ini Bermakna bagi Pustakawan
  • Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

  • Selain itu, juga kurang melakukan atau mentaati protokol kesehatan, serta masih berhubungan dengan kerabat dan tetangga terdekat.

    Bagikan masker

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Polres Kebumen selama sepuluh hari terakhir melakukan pembagian masker kepada masyarakat.

    Kegiatan ini dimaksudkan untuk kembali mengingatkan saat ini masker menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Apalagi angka positif Covid-19 di Kebumen terus bertambah.

    Semua harus aktif memutus penyebaran virus dengan menerapkan 3M (sering mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak).

    “Keluarga besar Polres Kebumen sudah aktif menggunakan masker. Namun pembagian ini sebagai pengingat, bahwa masker adalah kebutuhan pokok saat ini,” kata Rudy.

    Masyarakat diminta agar selalu mematuhi protokol kesehatan, menjadi pola hidup di tengah pandemi virus Corona. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini