Sabtu, 31 Jul 2021,


lurah-positif-covid19-kantor-kalurahan-jetis-ditutupPamong Kalurahan Jetis Kapanewon Saptosari, Gunungkidul dilakukan swab massal di Kantor Kalurahan setempat, Senin (14/9/2020). (sutaryono/koranbernas.id)


St Aryono
Lurah Positif Covid-19, Kantor Kalurahan Jetis Ditutup

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Kantor Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari, Gunungkidul, terpaksa ditutup mulai Senin (14/9/2020) hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini dilakukan menyusul lurah setempat, Agus Susanto, positif terkonfirmasi Covid-19.
 
Panewu Saptosari, Djarot Hadi Atmojo, ketika dikonfirmasi mengakui hal tersebut. “Pak lurah positip Corona. Padahal selama ini selalu aktif berkantor dan melakukan beberapa rapat koordinasi dengan pamong kalurahan. Untuk itulah, hari ini juga semua pamong dilakukan swab massal,” katanya.
 
Hal ini dinilai penting karena para pamong melakukan kontak langsung dengan lurahnya. Karena Covid-19 mudah sekali menyebar, setelah para pamong menjalani swab, maka para pamong kalurahan yang berjumlah 20 orang diwajibkan karantina.

“Untuk itulah dilakukan langkah menutup sementara semua pelayanan di Kantor Kalurahan Jetis,” ujarnya.
 
Meski kantor kalurahan ditutup, namun Djarot mengakui pelayanan pada masyarakat tidak banyak terganggu. “Karena pelayanan masyarakat kini dialihkan ke Kantor Kapanewon Saptosari. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kami mohon bisa datang ke kapanewon. Ambil alih pelayanan ini sampai semua pamong Kalurahan Jetis dinyatakan sembuh atau negatif," kata Djarot.
 
Lurah Jetis, Agus Susanto, secara terpisah juga mengakui dirinya positip Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium pada Minggu (13/9/2020) kemarin.

"Ya benar, hasil swab saya positif. Kami mohon maaf kepada masyarakat, terutama di Kalurahan Jetis, untuk sementara pelayanan di kantor kalurahan terpaksa ditutup. Namun layanan masyarakat bisa dilayani di Kantor Kapanewon Saptosari," katanya.

Terkait masalah itu, pihaknya saat ini menjalani isolasi di RSUD Saptosari. Untuk kondisi kesehatannya, menurutnya, cukup baik dan termasuk terkonfirmasi positif Corona tanpa gejala. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini