Jumat, 22 Jan 2021,


kadinas-sosial-meninggal-diy-tambah-110-kasus-positifilustrasi. (istimewa)


Yvesta Putu Ayu Palupi

Kadinas Sosial Meninggal, DIY Tambah 110 Kasus Positif


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- DIY kembali mencatatkan kasus positif Covid-19 dengan jumlah cukup signifikan. Dari hasil pemeriksaan laboratorium, terdapat tambahan 110 kasus positif, Selasa (1/12/2020).

“Total kasus positif Covid-19 di DIY menjadi sebanyak 6.073 kasus," ujar Berty Murtiningsih, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemda DIY.


Kasus paling banyak muncul dari Sleman sebanyak 58 kasus. Disusul Bantul 19 kasus, Kulonprogo 16 kasus, Kota Yogyakarta 13 kasus dan Gunungkidul 4 kasus baru.

Distribusi kasus berdasarkan riwayat paling banyak dari tracing kontak kasus positif yang mencapai 55 kasus. Sedangkan 35 kasus lain masih belum ada info penularan. “Sepuluh kasus lain dari hasil periksa mandiri,” jelasnya.


Sedangkan dari laporan jumlah kasus sembuh ada tambahan sebanyak 68 kasus. Sehingga total kasus sembuh menjadi sebanyak 4.466 kasus.

Distribusi kasus berdasarkan domisili paling banyak dari Sleman sebanyak 31 kasus. Disusul Bantul dengan 22 kasus, Kota Yogyakarta 11 kasus dan Kulonprogo 4 kasus sembuh.

Sementara laporan jumlah kasus meninggal terdapat tambahan satu kasus. Sehingga total kasus meninggal menjadi 146 kasus. “Kasus 6.036 laki laki, 54 tahun dari Kota Yogyakarta meninggal dengan komorbid DM dan Gagal Ginjal,” jelasnya.

Secara terpisah Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengungkapkan Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta, Agus Sudrajat, meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19. Almarhum dimakamkan di Sarilaya Gedongkiwo Mantrijeron dari RSUP Dr Sardjito.

“Kami pemerintah Kota Yogyakarta telah kehilangan besar, salah satu putra terbaik Pemkot Yogyakarta. Pak Agus meninggal karena terpapar Covid-19, disertai komorbid. Pak Agus telah 32 tahun mengabdi di Pemkot Yogyakarta, sampai di usianya 55 tahun,” jelasnya.

Agus dikenal sebagai orang yang baik dan mempunyai perhatian pada orang lain. Sejak awal menyiapkan data bantuan sosial untuk masyarakat yang diberikan dari pemerintah Pusat, Pemerintah DIY dan Pemkot Yogyakarta. Berkat kerja sama dan ketelitian dan kehati-hatiannya, Pemkot banyak dipuji oleh lembaga lainnya.

“Pak Agus menyiapkan bantuan perjalanan bagi warga yang membutuhkan, menyiapkan dapur umum untuk melayani warga yang membutuhkan, Pak Agus menyiapkan dan mengetuai shelter baik yang di Jalan Veteran maupun di Tegalrejo. Bahkan Pak Agus juga yang mencarikan tempat pemakaman bagi warga yang kesulitan untuk dimakamkan dan banyak hal lainnya yang telah dilakukan di tengah perjuangan membantu dan menyelamatkan warga masyarakat dari Covid-19,”  paparnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini