Jadi Model Brand Pusat Perbelanjaan Muslim, Ini Kiprah Influencer Ratu Felisha
KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Influencer Ratu Felisha belakangan ini mencuri perhatian netizen lantaran perjalanan karirnya yang gemilang hingga dipercaya oleh salah satu pebisnis menjadi model brand sebuah pusat perbelanjaan muslim di Yogyakarta.
Transformasi yang luar biasa ini, merupakan buah karya dan hasil perjuangan, kreativitas serta keuletan wanita asal Bandung Jawa Barat ini. Sejumlah poster berukuran besar yang diklaim milik Toko Salman, memajang salah satu foto miliknya. Foto yang sama dapat ditemui di sejumlah lokasi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), seperti di Jalan Gejayan dan di kawasan Babarsari Caturtunggal Depok Sleman.
“Alhamdulillah kami mendapatkan kepercayaan sebagai model brand dari sebuah pusat perbelanjaan muslim yakni Toko Salman,” sebut Felisha saat berbincang dengan awak media.
Diceritakannya, menjadi seorang influencer dituntut bisa meningkatkan penjualan bahkan membuat kesadaran pada produk yang dijual, sehingga konsumen makin yakin akan kualitas barang yang dipasarkan melalui media digital.
“Kalau saya bersama tim, proses ini berjalan secara outodidak. Belajar dan belajar dari pengalaman yang telah dijalani. Selama itu banyak klien dan relasi yang merasa enjoy dengan service kita,” ujar pemilik akun pemilik akun Instagram @rtfelish ini.
Awalnya, perempuan yang akrab disapa Felisha ini mengawali karirnya sebagai influencer melalui paltform TikTok, YouTube dan Snack Video. Singkat cerita,
“Awal langkahnya, ada banyak hal yang dialami. Baik yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan. Tak jarang pula ia menemui pengalaman yang samasekali tidak menyenangkan. Tapi kita jalani saja sebagai bagian dari proses untuk menghasilkan konten-konten yang bermutu,” ungkap Sarjana Ekonomi ini.
Kini, seiring berjalannya waktu dirinya telah berhasil mendirikan True Mates Agency. Menurut dia, dengan bergabung di dalam True Mates Agency maka akan membantu mengelola kontrak, pembayaran dan kerjasama antara influencer dan merk serta memastikan bahwa kampanye pemasaran berjalan dengan baik. Selain itu juga memfasilitasi anggotanya untuk mendapatkan workshop, pelatihan agar para influencer dapat meningkatkan skill.
“Semoga keberadaan True Mates Agency ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas bagi pengembang usaha berbasis teknologi,” timpalnya.
Baru-baru ini, founder True Mates Agency ini didapuk menjadi salah satu pemateri dalam event Bisnis Seminar (Binar) yang dihelat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Sabtu (9/3/2024). Termasuk menjadi narasumber pada kegiatan-kegiatan literasi digital bagi pelaku UMKM di wilayah DIY dan Jawa Tengah.
“Kami selalu terbuka untuk bekerjasama dengan pihak manapun, membuka peluang sebesar-besarnya kepada semua anak bangsa. Semoga keberadaan kami (influencer) dapat turut berpartisipasi mendukung pembangunan bangsa,” pungkasnya. (*)