ini-yang-dilakukan-prodia-guna-mendukung-masyarakat-hadapi-new-normalSeorang pelanggan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di Prodia Yogyakarta. (istimewa)


Redaktur

Ini Yang Dilakukan Prodia Guna Mendukung Masyarakat Hadapi New Normal


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—Di masa pandemi Covid-19, menjaga dan memastikan kesehatan tetap prima secara menyeluruh, menjadi hal paling penting. Ketika kondisi kesehatan prima, dengan sendirinya akan lebih tahan terhadap gangguan kesehatan, termasuk serangan virus.  

Kondisi tubuh yang prima, juga akan mendorong produktivitas. Orang yang sehat, dapat melakukan kegiatan produktif sekaligus tetap meminimalisir penularan dan penyebaran virus Corona.


Baca Lainnya :

    “Tubuh yang sehat tidak kalah penting dengan kewajiban kita untuk menerapkan physical distancing, menggunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin,” kata Kepala Cabang Prodia Yogyakarta Ronimatul Hayati S.Si, Apt dalam rilisnya, Sabtu (1/7/2020).

    Untuk mendukung masyarakat menjaga kesehatan secara menyeluruh ini, Laboratorium Kesehatan Prodia tetap memberikan layanan kesehatan bagi pelanggan setianya, termasuk memberi kemudahan dan keringanan biaya.


    Baca Lainnya :

      “Siap tidak siap, kita dituntut untuk beradaptasi menyiapkan kesehatan diri semaksimal mungkin untuk dapat hidup berdampingan dengan Covid-19, melalui sejumlah panduan dan protokol kesehatan ketika beraktivitas saat tatanan kebiasaan baru,” lanjutnya.

      Supaya kondisi tubuh tetap terjaga sehat dan prima, maka setiap orang perlu melakukan General Medical Check Up (GMC) secara berkala.

      Fakta mengungkapkan, bahwa sebagian besar penyakit termasuk Covid-19, bisa saja tidak menimbulkan gejala atau seringkali gejala muncul ketika penyakit tersebut telah berada di tahap lanjut. Hal ini kerap mendatangkan akibat yang fatal.

      Oleh karenanya, penting sekali untuk selalu memantau dan memastikan status kesehatan keluarga tercinta. Caranya, dengan rutin melakukan General Medical Check Up (GMC). Sehingga dapat mendeteksi sedini mungkin penyakit dengan gejala yang sering tidak tampak seperti hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, penyakit paru dan lain sebagainya,” kata Ronimatul lebih lanjut.

      Customer Care Mikha Sulistyana Prodia Yogyakarta mengatakan, membantu masyarakat Indonesia memastikan kesehatannya dalam menyambut tatanan hidup baru, Prodia memberikan keringanan biaya 20 persen, untuk seluruh pemeriksaan. Fasilitas ini berlaku di seluruh cabang Prodia di Indonesia melalui program Be Healthy Be protected.

      “Caranya sangat mudah, daftarkan diri anda hingga 7 Agustus 2020 melalui 1500 830 atau email ke info@prodia.co.id dengan format BHBP (spasi) Nama Lengkap (spasi) Nomor Handphone (spasi) Cabang Prodia yang ingin dituju. Setelah terdaftar, tinggal memilih waktu pemeriksaan antara tanggal 8 Agustus hingga 30 September 2020,” ujarnya.

      Sedangkan Ni Wayan Ayu Rasmandani, S.Farm Apt selaku Regional Marketing Supervisor menambahkan, pihaknya mengimbau mendaftar secara online melalui aplikasi E-prodia.

      Melalui layanan ini dapat melakukan pemesanan, pembayaran dan melihat hasil pemeriksaan secara online.

      “Jadi lebih mudah serta bisa menghindari antrean sesuai protokol kesehatan. Sebab saat ini sudah ada 50 ribu pelanggan yang sudah mengunduh aplikasi.

      Selain general medical check up, Prodia kata Wayan juga memberikan layanan lain yakni rapid test dan swab guna mendeteksi dini penyebaran Covid-19.

      “Bekerjasama dengan rumah sakit untuk meneliti dan menguji sampel tes Covid-19. Termasuk rapid test dengan surat pengantar dokter. Kami juga ada  layanan Telekonsultasi melalui video call dengan dokter, kemudian layanan Prodia In Your Car yang memungkinkan pengambilan sample dilakukan di dalam mobil hingga menyediakan layanan home service,” tandasnya. (*/SM)

       


      TAGS: prodia 

      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini