atas1

Ini Pesan Menag Bagi Madrasah

Jumat, 13 Des 2019 | 22:20:51 WIB, Dilihat 729 Kali
Penulis : Yvesta Putu Sastrosoendjojo
Redaktur

SHARE


Ini Pesan Menag Bagi Madrasah Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meresmikan gedung Laboratorium Terpadu MAN 1 Yogyakarta, Kamis (12/12/2019).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

Baca Juga : Setelah 18 Jam Tidak Pulang Ternyata Tewas di Dasar Sumur


KORANBERNAS.ID -- Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meresmikan gedung Laboratorium Terpadu MAN 1 Yogyakarta, Kamis (12/12/2019). Dalam kesempatan tersebut, Fachrul menyampaikan sejumlah pesan.

Bagi para santri dan madrasah, mereka harus menjadi generasi yang sehat, cerdas sekaligus amanah. Sebagai peserta didik yang belajar Agama Islam jauh lebih banyak dibandingkan sekolah umum, mereka memiliki tanggungjawab dan amanah sebagai generasi yang islami.

'Kamu hati-hati jangan sampai dibujuk orang yang tidak bertanggungjawab melakukan hal-hal yang bersifat radikal atau terorisme," ungkapnya.

Di era Revolusi Industri 4.0, para santri yang akan jadi ahli agama nantinya pun diharapkan mampu berdakwah dengan damai dengan membaca banyak referensi. Jangan merasa paling benar dan merugikan pihak lain.

Sementara terkait laboratorium yang dimiliki MAN 1 Yogyakarta, Menag berpesan agar dirawat dengan baik. Selain itu betul-betul dimanfaatkan sesuai rencana pemanfaatan.

"Supaya ditata dan dikelola dengan baik," tandasnya.

Sementara  Kepala MAN 1 Yogyakarta Wiranto Prasetyahadi mengungkapkan, laboratorium Terpadu ini terdiri dari tiga lantai. Lantai 1 digunakan untuk perpustakaan dan UKS, lantai 2 digunakan untuk laboratorium agama, laboratorium kimia, laboratorium fisika dan laboratorium biologi.

"Lantai 3 digunakan untuk ruang multimedia, radio, studi musik, robotik dan ruang kreativitas siswa," jelasnya.

Peresmian Laboratorium Terpadu ini dilakukan sebagai upaya madrasah tersebut mencapai peran dan fungsi laboratorium sebagai jantung dari proses pembelajaran. Sebab laboratorium sebagai sumber untuk memecahkan masalah atau melakukan percobaan.

Keberadaan laboratorium terpadu ini menjadi sangat penting bagi sekolah. Laboratorium itu merupakan pusat proses belajar mengajar untuk mengadakan percobaan, penyelidikan atau penelitian.



Jumat, 13 Des 2019, 22:20:51 WIB Oleh : Nanang WH 467 View
Setelah 18 Jam Tidak Pulang Ternyata Tewas di Dasar Sumur
Jumat, 13 Des 2019, 22:20:51 WIB Oleh : Sari Wijaya 402 View
Tak Perlu Cemas Stok Beras Cukup
Jumat, 13 Des 2019, 22:20:51 WIB Oleh : Sholihul Hadi 608 View
Terancam Digusur, Warga Ungkap Legalitas Tanah yang Ditempatinya

Tuliskan Komentar