Senin, 27 Sep 2021,


hindari-kerumunan-daging-kurban-diantar-panitiaKepala Humas UMBY, Widarta MM (kanan) menyerahkan daging kurban kepada warga di Kampus 1 Jalan Wates Km 10 Sedayu Bantul. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Hindari Kerumunan Daging Kurban Diantar Panitia

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Bertepatan dengan hari Tasyrik kedua, Kamis (22/7/2021), keluarga besar civitas akademika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menyembelih sapi enam ekor kemudian dibagi dalam 900 paket daging.


Guna menghindari kerumunan, penyembelihan dititipkan ke jagal profesional. Pembagian diantar oleh panitia kepada penerima (mustahik) baik warga sekitar, anak kos di sekitar kampus 1,2 dan 3 UMBY serta karyawan.


“Kami berkeliling membagikan daging korban, guna menghindari kerumunan. Mengingat kita masih situsi pandemi Covid-19 dan masa PPKM  Darurat,” kata Widarta MM, Kepala Humas UMBY, dalam rilis yang dikirim ke redaksi koranbernas.id.

Penyembelihan hewan kurban rutin digelar UMBY setiap Hari Raya Idul Adha.  Diharapkan pembagian hewan kurban memberikan manfaat bagi penerima, termasuk menambah asupan gizi dan mampu memerkuat imun atau daya tahan tubuh.


“Kita  mengharapkan agar semangat berkurban terus ditingkatkan apalagi pada masa PPKM pendemi Covid-19,  di mana masyarakat mengalami kesulitan keuangan, banyaknya karyawan dirumahkan (PHK), daya beli berkurang dan pedagang merugi serta kekhawatiran penularan Corona,” kata Widarta.

Tutut Dewi Astuti MSi selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, mengungkapkan banyak hikmah dari ibadah Idul Adha apalagi di tengah wabah seperti saat ini.

“Di antaranya hikmah tersebut adalah melatih kita untuk  memiliki sikap kepedulian sosial. Kita yang selama ini memiliki kelebihan harta maka sudah seharusnya menyisihkan sebagian untuk dikurbankan dalam wujud binatang ternak kemudian dagingnya dikonsumsi oleh banyak orang yang membutuhkan,” katanya.  (*)


TAGS: umby idul adha kurban sapi 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini