sekolah-kesatuan-bangsa-bagikan-ribuan-besek-hewan-kurbanPengepakan 1.469 paket besek hewan kurban SMP/SMA Kesatuan Bangsa di sekolah setempat, Jumat (31/7/2020). (istimewa)


Redaktur

Sekolah Kesatuan Bangsa Bagikan Ribuan Besek Hewan Kurban

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Di masa pandemi COVID-19 ini, SMA Kesatuan Bangsa kembali memperingati memperingati Idul Adha 1441 H. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyembelihan hewan kurban tahun ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sekolah ini menyembelih 16 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Penyembelihan dan pembagian hewan kurban digelar pada Jumat (31/7/2020) kemarin.

"Hewan kurban kami berasal dari orang tua siswa, guru dan karyawan SMP dan SMA Kesatuan Bangsa, serta donatur lainnya," ujar Ketua Panitia Kurban Sekolah Kesatuan Bangsa, Lukman Nul Hakim, Selasa (4/8/2020).

Pemotongan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Giwangan Yogyakarta karena memiliki standar kebersihan serta untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19 yang diakibatkan oleh kerumunan manusia di satu tempat.

"Proses pengemasan daging kurban terpusat di Sekolah Kesatuan Bangsa dengan melibatkan guru, karyawan, beberapa siswa beserta orang tua, juga masyarakat sekitar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," paparnya.

Pada tahun ini sebanyak 1.469 paket daging dibagikan kepada kepada masyarakat sekitar, panti asuhan. Selain itu bagi lembaga pendidikan yang bekerja sama dengan SMP & SMA Kesatuan Bangsa.

"Kami bersyukur masih banyak pihak yang ikut berkurban meski di masa pandemi ini. Diharapkan bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," imbuhnya.(yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini