Senin, 24 Jan 2022,


hanya-16-menit-rgp-berondong-3-gol-ke-gawang-ps-baturetnoPemain RGP (Biru) berebut bola dengan pemain Baturetno (kuning) liga 3 PSSI DIY di Kridosono, Sabtu (27/11/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Hanya 16 Menit, RGP Berondong 3 Gol ke Gawang PS Baturetno

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Raga Putra Menoreh (RGP) Kulonprogo benar-benar tampil gemilang saat melawan PS Baturetno dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 wilayah DIY, Sabtu (27/11/2021). Dalam laga yang digelar di Stadion Kridosono, pemain RGP hanya membutuhkan waktu 16 menit untuk menyarangkan 3 gol ke gawang PS Baturetno.


Sejak menit awal, laga ini berlangsung ketat. Namun PS Baturetno hanya sanggup menahan gempuran para pemain RGP hingga menit ke-20. Gol pertama RGP, dilesakkan Dadan Supardan pada menit 20. Tendangan kerasnya gagal ditangkap penjaga gawang PS Baturetno.


Unggul 1:0, belum membuat punggawa RGP puas. Mereka terus tampil menyerang. Hasilnya, hanya 3 m,enit berselang Rafli Rafa Zahid menmabah pundi-pundi gol menjadi 2:0. Bahkan pada menit ke 36, pemain lainnya Doni Muhammad Sahban juga ikut menyumbang 1 gol, setelah menerima umpan datar dari sisi kanan pertahanan PS Baturetno.

Babak kedua, RGP mulai menurunkan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan PS Baturetno yang mulai bermain menekan. Perjuangan tim PS Baturetno membuahkan hadiah pinalti, setelah salah satu pemain mereka diganjal oleh barisan pertahanan RGP.


Tak menyia-nyiakan kesempatan, Arief Kurniawan sang algojo pun, sukses memperpendek ketertinggalan menjadi 3:1 hingga peluit panjang ditiup sebaga tanda pertandingan berakhir.

Pada pertandingan lainnya di Stadion Dwi Windu Bantul, Satria Adikarta vs Rajawali Gunungkidul di Gurp B, dimenangkan oleh Satria Adikarta dengan skor 2-0. Gol 1 dicetak Anggito Aryo Wibowo pada babak 1 menit ke-43.

Pada babak 2, Satria Adikarta meningkatkan tempo permainannya dengan menekan pertahanan Rajawali Gunungkidul. Hasilnya pada menit 64 Syafran memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Unggul 2-0 Satria Adikarta tidak mengendorkan serangannya, akan tetapi skor 2-0 hingga akhir pertandingan.

Dalam pertandingan ini wasit Teguh Pranowo dari Bantul mengeluarkan 4 kartu kuning, 1 untuk Satria Adikarta dan sisanya 3 untuk Rajawali Gunungkidul.(*)

 

 


TAGS: liga 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini