Green Ramadan, Cara Mencintai Alam di Bulan Suci

Green Ramadan, Cara Mencintai Alam di Bulan Suci

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA -- Dalam rangka merayakan Bulan Suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, The Body Shop Indonesia hadir dengan sebuah kampanye bertajuk Green Ramadan: Refresh and Reconnect This Ramadan. Kampanye ini ingin mengajak kita menyebarkan pesan untuk menyegarkan kembali jiwa serta terhubung lebih baik dengan Tuhan, sesama dan semesta, sekaligus berbuat kebaikan di bulan yang suci ini.

“Bulan Ramadan menjadi momentum yang baik untuk memaksimalkan amal dan ibadah. Kami ingin mengajak kita semua untuk memulai amal ibadah yang tidak hanya bermakna bagi jiwa pribadi dan sesama, namun juga baik bagi bumi dan kelestarian alam. Green Ramadan menjadi sebuah langkah nyata The Body Shop Indonesia untuk memulai tujuan mulia ini dengan melakukan berbagai aktifiitas yang ramah lingkungan, namun tetap disertai dengan semangat yang penuh kreasi dan inovasi”, jelas Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop Indonesia dalam keterangan, kemarin.

Dalam acara ini dibahas lebih jauh lagi tentang kegiatan-kegiatan yang digelar The Body Shop Indonesia. Antara lain #TBSGreenRamadan challenge, yang mengajak semua pihak melakukan perubahan kecil untuk ikut melestarikan alam selama bulan Ramadan berlangsung. Selain itu pengumpulan donasi untuk Sekolah Bisa yang bertujuan menciptakan pendidikan yang transformatif bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar daerah tempat pembuangan sampah.

"Sehingga mereka mampu berjuang untuk melindungi kelestrian bumi," ujarnya.

Sementara Tantri Namirah, Campaign Lead Influencer Green Ramadan The Body Shop Indonesia,  yang juga giat dalam berbagai inisiatif peduli lingkungan mengatakan, berbagai kegiatan yang dilakukan sangat relevan dengan pesan-pesan yang ingin disebarkan kepada masyarakat luas. Mulai dari hari pertama Ramadan, dia telah melakukan #TBSGreenRamadan challenge.

"Berbagai kegiatan untuk melestarikan alam yang dibuat oleh The Body Shop® sangat mudah untuk dilakukan dalam kegiatan sehari-hari kita. Saya percaya apabila kita secara konsisten melakukan perubahan-perubahan kecil dalam kehidupan kita, maka perilaku yang lebih ramah lingkungan pun akan dapat terbentuk, sehingga semesta juga dapat terpelihara kelestariannya," jelasnya.

Ratu Ommaya, PR & Community Manager The Body Shop Indonesia menjelaskan, kampanye Green Ramadan tahun ini semakin terasa lagi unsur kembali ke alam dan lebih peduli dengan semesta. Bekerjasama dengan Du Anyam, pihaknya dapat terhubung sekaligus memberi dukungan terhadap kaum perempuan yang berdaya.

Kerjasama dengan komunitas Du Anyam ini untuk memberikan kesempatan menghantarkan bingkisan kepada orang-orang tercinta, sekaligus terhubung kembali dengan alam melalui anyaman dan kotak kerajinan yang terbuat dari bahan alami, sekaligus mendukung restorasi lahan gambut dan hutan.

Du Anyam merupakan perusahaan sosial yang memberdayakan lebih dari 1.000 perempuan Indonesia di 50 desa di Nusa Tenggara Timur dan Papua melalui kerajinan tenun lokal. Bingkisan-bingkisan menarik lainnya juga hadir dari The Body Shop Indonesia sebagai cara untuk terhubung kembali orang-orang yang kita sayangi sekaligus menghaturkan permohonan maaf dan juga menyampaikan harapan yang positif.

"Semua bingkisan ini tentu saja terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, dengan rentang harga antara Rp. 69.000 hingga Rp. 1.229.000," jelasnya.

Kesegaran di bulan Ramadan juga semakin terasa dengan hadirnya Clean Beauty Look yang menjadi tema Ramadan tahun ini. Tema makeup tahun fokus pada produk-produk base makeup seperti Fresh Nude Foundation, Fresh Nude Face Base, All in One Face Base, serta Fresh Nude Concealer. Selain itu, Eye Pallette Bold As Nature, Happy Go Lash, Lash Sport Proof, dan juga Super Volume Mascara akan siap berikan warna hangat di kelopak matamu untuk rayakan kebersamaan Ramadan.(*)