Sabtu, 19 Jun 2021,


granat-nanas-temuan-warga-masih-aktif-Serpihan granat nanas setelah dilakukan pemusnahan, Sabtu (21/12/2019) siang. (Humas Polres Kebumen)


nanang
Granat Nanas Temuan Warga Masih Aktif

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Sebuah granat nanas yang ditemukan Miftahudin (45) warga Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen pada November 2019, Sabtu (21/12/2019) siang dimusnahkan. Pemusnahan atau Disposal dilaksanakan jam 12.30 WIB, di persawahan dekat lokasi penemuan. Menariknya, granat peninggalan Perang Dunia II itu, ternyata masih aktif


Kepala Sub Bagian Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman menjelaskan, Disposal dilakukan oleh Tim Gegana Satuan Brimb Polda Jateng, Unit Komposit Purwokerto. Pemusnahan setelah dikoordinasikan dengan Brimob sesuai tugasnya.

  • Mencari Cara Asyik Belajar Matematika
  • Kerja Bakti Malah Temukan Granat

  • “Disposal berjalan aman, lancar dan kondusif,” jelas Tugiman.

    Dari Disposal yang dilakukan tim Brimob, benda tersebut adalah granat nanas masih aktif. Sesuai keterangan tertulis Polres Kebumen sebelumnya, kuat dugaan benda berbahaya itu adalah peninggalan perang dunia.

  • Tuntut Ganti Rugi kepada Mantan Isteri, Malah Masuk Bui
  • Begini Cerita Subar, Penjaga Toilet Umum Malioboro

  • “Kita beruntung sekali, warga mau melaporkan temuan granat itu ke kami. Sehingga bisa kita musnahkan,” kata Tugiman.


    Ketika pemusnahan, terlihat warga Desa Sumberadi menyaksikan dari jarak yang cukup jauh dan aman.


    Terdengar suara ledakan granat cukup keras, dengan hentakan udara mencapai kurang lebih 50 meter. Selama pelaksanaan disposal, lokasi dijaga ketat oleh Polres dan Polsek Kebumen.

    Polres Kebumen mengimbau kepada masyarakat, agar segera melaporkan ke polisi jika menemukan benda mencurigakan. Sekecil apapun laporan, akan ditanggapi oleh Polres Kebumen demi situasi Kamtibmas yang kondusif. (SM)


    TAGS:

    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini