Selasa, 21 Sep 2021,


gkr-mangkubumi-sebut-ada-hikmah-di-balik-pandemiGKR Mangkubumi menyerahkan paket bantuan dari Jercovid. (istimewa)


sholihul
GKR Mangkubumi Sebut Ada Hikmah di Balik Pandemi
Jercovid Salurkan 1.000 Paket Bantuan Sosial
SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga kemanusiaan besutan Kamar Dagang Indonesia dan Industri (Kadin) DIY yakni Gugus Tugas Ketangguhan Ekonomi DIY (Jercovid) kembali menyalurkan 1.000 paket bantuan sosial (bansos) untuk komunitas terdampak Covid-19. Penyerahan bantuan berlangsung Senin (15/6/2020) di Pendapa Wiyata Praja Kompleks Kantor Gubernur DIY Kepatihan.


Wawan Hermawan selaku koordinator mengemukakan pihaknya berhasil menghimpun dana kemanusiaan kemudian diwujudkan berupa 1.000 paket bantuan sosial. Masing-masing paket senilai Rp 200 ribu terdiri dari paket sembako senilai Rp 100.000 serta dana tunai Rp 100.000.

  • Hasil Panen Cabai Hanya Dibeli Rp 1.000 Per Kilogram, Jogja Tetulung Langsung Bergerak
  • Ingin Terlihat Kaya, Seorang Ibu Tega Menipu Para Tetangga Hingga Ratusan Juta Rupiah

  • “Ini bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kami yang terdampak Covid-19. Kali ini kami berikan kepada komunitas pariwisata, pekerja informal hingga pekerja seni,” ungkap Wawan.

    Dana bantuan antara lain dihimpun melalui pertunjukan Tontonan Jaga Jarak yang dimotori KRMT Indro Suseno atau dikenal dengan Indro Kimpling.

  • Bantuan Sembako di Klaten Disalurkan Lewat E-Warung
  • Aneka Sayuran Tumbuh Subur di Markas Brimob

  • “Kami juga mendapat bantuan dari donatur serta bekerja sama dengan berbagai asosiasi untuk memperkuat jaringan,” jelasnya.

    Hampir sepekan sekali Jercovid menggulirkan bantuan ke berbagai pihak berupa masker maupun alat-alat kesehatan.

    Hikmah

    Usai secara simbolis menyerahkan bantuan, Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi menyebut Covid-19 memberikan banyak pelajaran. Dia mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah di balik pandemi yang hingga saat ini belum dinyatakan berakhir.

    “Covid-19 banyak mengajarkan kita mengenai nilai-nilai kemanusiaan atau humanisme, kebaikan, kepedulian dan gotong royong. Sebaiknya kita mengambil pelajaran penting dari situasi ini,” ucapnya.

    Putri dari Sri Sultan Hamengku Buwono X ini juga mengajak semua pihak bersama-sama mengatasi dampak wabah tersebut. Ada baiknya melakukan refleksi diri sehingga bisa menjadi arif dan bijaksana.

    Dalam kesempatan itu Taufik Ridwan dari asosiasi pekerja pariwisata menyatakan sangat terbantu dengan adanya paket bantuan sosial. “Bantuan ini setidaknya meringankan beban rumah tangga kami sejak berhenti bekerja selama ini,” ujarnya. (sol)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini