Kamis, 21 Okt 2021,


dprd-jateng-semangati-atlet-sepatu-roda-siap-bertanding-ke-pon-xx-2021-di-papuaWakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman sekaligus Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jateng. (istimewa/Dokumen Humas DPRD Jateng).


Bekti Maharani
DPRD Jateng Semangati Atlet Sepatu Roda, Siap Bertanding ke PON XX 2021 di Papua

SHARE

KORANBERNAS.ID, SEMARANG -- Jawa Tengah menargetkan  dua emas dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Oktober mendatang.


Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman sekaligus Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jateng menyampaikan hal tersebut di sela-sela memantau latihan rutin cabor sepatu roda di Kompleks GOR Jatidiri Semarang, Rabu (11/8/2021).

  • Tembang The Black Superman Merambah Desa
  • Sulitnya Awasi Pembelian Solar Bersubsidi

  • Dalam PON XX, Jateng rencananya mengirimkan 12 atlet, terdiri tim inti sebanyak 9 orang dan tim pressure sebanyak 3 orang. “Kami optimistis tim atlet cabor sepatu roda Jateng bisa meraih target 2 medali emas,” katanya.

    Sukirman  menjelaskan para atlet menjelang pertandingan akan melakukan try out atau uji coba di Provinsi DIY. Ini merupakan bagian dari latihan rutin guna mempersiapkan diri bertanding pada ajang  PON XX di Papua.

  • SMAN 1 Purbalingga Peringkat Pertama UNBK
  • Ini Sebabnya Banyak Blank Spot di Klaten

  • Sukirman didampingi Wakil Ketua Umum I KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana tampak turut memberikan semangat kepada para atlet.

    “Kami cukup optimistis, nantinya pada saat mengikuti PON di Papua dapat meraih medali emas sesuai yang ditargetkan KONI Jateng,” tambahnya.

    Untuk latihan rutin dilakukan, pagi hari dengan bentuk cycling dan saat sore roll di mess. Mengingat dalam waktu dekat, para atlet akan berangkat ke Yogyakarta untuk melakukan try out.

    Latihan rutin juga dilakukan berdekatan dengan bibir pantai sebagai bentuk penyesuaian karena stadion cabor sepatu roda di Papua kondisinya dekat pantai.

    Selain kesiapan fisik menjelang PON nantinya, Sukirman bersama jajaran pengurus Perserosi Jateng juga memperhatikan kondisi kesehatan atlet. Termasuk, pelatih dan pendamping agar tetap dalam kondisi selalu prima.

    “Kesiapan latihan fisik terus menjadi pemantauan kami. Selain itu, kondisi kesehatan juga tidak lepas dari pemantauan. Mulai dari pemberian vitamin dan suplemen makanan akan terus diberikan agar kondisi tetap prima,” ujarnya.

    Wakil Ketua DPRD Jateng, Sukirman memantau langsung atlet cabor sepatu roda dan memberikan semangat. (istimewa/Dokumen Humas DPRD Jateng).

    Sebagai bentuk pencegahan Covid-19, pemberian vaksin wajib dilakukan bagi setiap atlet, pelatih sampai pendamping sesuai anjuran pemerintah.

    Termasuk nantinya swab antigen/PCR test bebas Covid-19 sebagai syarat utama transportasi, pihaknya juga melakukannya.

    “Dengan begitu, kondisi fisik secara prima para atlet terjamin dan bisa mengikuti PON XX Papua 2021 secara maksimal,” tambahnya.

    Salah seorang pengurus Arif Rahman sekaligus mantan atlet dan pelatih nasional sepatu roda mengaku sangat apresiatif dengan tekat tersebut.

    Dia berharap pengurus tetap memiliki komitmen untuk memajukan prestasi sepatu roda. “Diharapkan, Jateng bisa jadi barometer sepatu roda Indonesia,” kata Arif. (red)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini