Kamis, 23 Sep 2021,


dimulai-dari-yogyakarta-relawan-deklarasi-dukung-ganjar-pranowo-capres-2024Deklarasi Sahabat Ganjar di Tarumartani Coffe & Resto 1918 Yogyakarta. (sholikul hadi/koranbernas.id)


Siaran Pers
Dimulai dari Yogyakarta Relawan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Dukungan terhadap Ganjar Pranowo melaju sebagai calon presiden (capres) 2024 mulai menguat. Dimulai dari Yogyakarta, relawan dari berbagai kalangan tergabung dalam Sabahat Ganjar mendeklarasikan dukungan mereka.


Dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, acara yang berlangsung di Tarumartani Coffe & Resto 1918, Minggu (20/6/2021), kali ini dihadiri langsung Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani. Dari Yogyakarta, deklarasi serupa rencananya secara bertahap dilaksanakan di 34 provinsi di Indonesia.


Kenapa masyarakat cenderung memilih Ganjar Pranowo? Di hadapan relawan serta tamu undangan Lenny menyampaikan dari sekian pertimbangan maupun penilaian, yang terpenting adalah sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mencintai mencintai bangsa ini dengan karya nyata bukan hanya dengan kata-kata.

“Bersama, kami mendukung Ganjar Pranowo melalui Sahabat Ganjar untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari Jokowi untuk Indonesia Raya,” kata Lenny membacakan deklarasi.


Berdasarkan hasil survai, sejumlah 63 persen memilih Ganjar Pranowo sebagai presiden masa depan. Sementara 24 persen memilih Ridwan Kamil dan selebihnya 13 persen memilih Sandiaga Uno.

Survai, lanjut Lenny, dilakukan di beberapa kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Bali, dengan jumlah 2.000 responden berusia 18-40 tahun. Sampling error yang terjadi sebesar 2,7 persen.

“Hasil survai yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar dilakukan dalam rentang waktu selama dua minggu pada akhir Mei. Penelitian dilakukan dengan cara hybrid, menggabungkan offline dan online,” ungkapnya.

Lenny menambahkan, hal yang menarik lainnny adalah keberadaan hastag #LapakGanjar di story-nya melalui instagram pribadi @ganjar_pranowo dengan 3.520.662 followers, bukan hanya dari Jateng tetapi juga provinsi lain.

Setidaknya terdapat 100 jenis produk UMKM yang dipromosikan Ganjar. Mulai aneka makanan seperti ayam goreng, sambal, sate, mete, kue, kopi, madu, hingga produk kerajinan semisal batik dan lukisan. Bahkan, aneka jasa seperti jasa pembuatan gift pernikahan hingga jasa pembuatan perabotan rumah tangga juga ditawarkan.

Disampaikan, setiap minggu tema Lapak Ganjar selalu berubah. Khusus #Edisi48 (minggu ini) memperingati bulan Bung Karno mengangkat tema Kerajinan dan Merchandise bertema Bung Karno, Pancasila, dan Indonesia.

“Kami memang belum memiliki data lengkap berapa jumlah UMKM yang telah merasakan dampak dari Lapak Ganjar yang tidak hanya Jawa Tengah, tapi juga Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), Jawa Barat dan Bali ikut kebanjiran order setelah ikut #LapakGanjar. Artinya, program ini memberikan manfaat positif bagi UMKM di berbagai daerah,” paparnya.

Menurut Lenny, Ganjar Pranowo aktif di sosial media dan kerap menggunakan akun Instagram-nya tidak hanya saat mengunjungi warga, mencicipi kuliner membantu warganya mempromosikan produk UMKM, tapi juga membagikan berbagai kegiatannya.

Sosmed milik Ganjar menawarkan ruang tak terbatas untuk berinteraksi dengan masyarakat dan bermanfaat bagi rakyatnya.

Dalam kesempatan itu dibacakan visi dan misi Sahabat Ganjar, di antaranya siap memperluas jangkauan pemilih dan loyalis. Selain itu, juga terbuka peluang penerimaan sukarelawan yang ingin bergabung di sosmed maupun posko di 34 provinsi. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini