diganjar-penghargaan-karena-prestasinya-di-bidang-akuntansiHimata UMBY menggelar acara Accounting Solidarity and Charity Night (ASCN). (Istimewa)


sri-wijaya

Diganjar Penghargaan Karena Prestasinya di Bidang Akuntansi

SHARE

KORANBERNAS.ID--Sebuah acara bertajuk malam puncak Accounting Solidarity and Charity Night (ASCN) digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (Himata) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) di Auditorium Kampus 3.

Humas UMBY, Widarta MM kepada koranbernas.id, Senin (25/11/2019) siang mengatakan, acara ini telah digelar pada Sabtu (23/11/2019) malam.


Baca Lainnya :

Acara mengambil tema “Eratkan dan Tingkatkan Solidaritas, Kreatifitas dan Jiwa Sosial yang Tinggi Menjadi Akuntansi yang Tangguh”.

“ASCN merupakan ajang pemberian penghargaan kepada mahasiswa, alumni hingga dosen yang telah menunjukkan prestasinya pada Program Studi Akuntansi UMBY,” kata Widarta.


Baca Lainnya :

“Acara ini sekaligus wujud syukur atas diraihnya Akreditasi A oleh Program Studi Akuntansi,” tambahnya.

Kegiatan dihadiri 200 peserta yang datang dari berbagai daerah, tamu undangan diantaranya pejabat struktural Fakultas Ekonomi UMBY, para dosen, alumni dan lembaga kemahasiswaan ekonomi yang ada di lingkungan UMBY.

Malam puncak ASCN dimeriahkan oleh bintang tamu seperti Aldhi Rahman, Immanuel Novedo, hingga Mona Idol. Tidak ketinggalan pula penampilan dari para dosen akuntansi.

Pengisi acara yang turut memeriahkan antara lain penampilan tarian tradisional dari UKM Sekar Buana, modern dance, theater, Himata band, flash mob, stand up comedy, dan penampilan dari peserta singing competition.

Sebelum malam puncak ASCN, Himata telah menggelar serangkaian kegiatan seperti donor darah bekerjasama dengan UKM KSR UMBY dan PMI, lomba singing competition dan photo contest. Rangkaian kegiatan dibuka oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Mushawir, SE., MM.

Ketua Panitia Susa Leliana berharap gelaran ASCN dapat menumbuhkan semangat mahasiswa akuntansi untuk terus berkarya di bidang akademik maupun non akademik.

“Disamping itu, ajang ini sebagai wadah mahasiswa Prodi Akuntansi mengekpresikan bakat dan potensi mereka serta semakin mempererat hubungan antar mahasiswa UMBY,” katanya. (SM)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini