dicetak-besar-maklumat-kapolri-dipasang-di-pusat-keramaianKapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Rabu (25/3/2020), memimpin pemasangan Maklumat Kapolri di Jalan Kusuma, Kota Kebumen. (Humas Polres Kebumen)


nanang

Dicetak Besar, Maklumat Kapolri Dipasang di Pusat Keramaian

PDP Virus Corona Bertambah Satu Orang
SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Tim gabungan dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen dan Satpol PP, Rabu (25/3/2020), memasang Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Covid-19. Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis yang dicetak dalam ukuran besar dan dipasang di pusat keramaian itu, salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang disebabkan kerumunan orang dalam jumlah banyak.

Maklumat Kapolri itu diantaranya dipasang di dekat traffic light di seputaran Tugu Lawet Kebumen. Ukuran tulisan yang lumayan besar cukup mengalihkan pengendara saat berhenti ketika lampu merah, sehingga pengendara penasaran dan ingin membacanya.


Baca Lainnya :

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, ketika memimpin pemasangan Maklumat Kapolri mengungkapkan, maklumat dipasang untuk dilaksanakan dan dipedomani bersama. “Semoga dengan memasang maklumat di tempat strategis, akan banyak warga masyarakat yang membaca dan patuh kepada pemerintah tentang social distancing," kata AKBP Rudy.

Sebelumnya pemasangan Maklumat Kapolri telah dilakukan secara masif hingga tingkat Polsek jajaran.


Baca Lainnya :

Dikosongkan

Berkait dengan perkembangan wabah Covid-19, Kepala Didang Pelayanan Medis Rumah Sakit Dokter Soedirman (RSDS) Kebumen, dr Sri Fatmawati, menginformasikan pihak manajemen telah mengosongkan satu bangsal untuk menangani pasien dalam pengawasan (PDP) atau suspect Covid-19.

Di Bangsal Kenanga yang sudah dikosongkan akan digunakan khusus untuk ruang isolasi dan perawatan PDP/suspect Covid-19 . Setidaknya ada 22 tempat tidur disiapkan untuk pasien suspect Covid-19.

“Sekarang ada 10 orang PDP dirawat di Bangsal Kenanga,“ kata Sri Fatmahwati kepada koranbernas.id, Rabu (25/3/2020) sore.

Bangsal Kenanga juga akan digunakan untuk screening kesehatan warga Kebumen yang baru mudik dari daerah-daerah pandemi Covid-19. Mereka datang ke RSDS tanpa rujukan dari Puskesmas, minta pengecekan kesehatan. “Hari ini ada 15 orang yang baru mudik, datang bersamaan minta pengecekan kesehatanya,“ kata Sri Fatmahwati.

Rabu (25/3/2020) siang Posko Penanganan Covid-19 Kebumen di Dinas Kesehatan Kebumen merilis jumlah ODP hingga pukul 14.17 WIB bertambah 89 orang menjadi 578 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP/suspect Covid-19) bertambah satu orang menjadi 25 orang.

Berikutnya, terkonfirmasi negatif berdasarkan pengambilan SWAP PDP/suspect Covid-19 yang dicek di laboratorium Badan Penelitian Pengembangan Kementerian Kesehatan, ada 6 orang. Sedangkan meninggal, sembuh dan terkonfirmasi positif, masih nihil. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini