Selasa, 18 Mei 2021,


dari-gerobak-sayur-ppp-berharap-dapat-memompa-semangat-ibu-rumah-tanggaAnies Baswedan secara sombolis menyerahkan bantuan gerobak sayur untuk warga Jakarta Timur. (istimewa)


Siaran Pers
Dari Gerobak Sayur, PPP Berharap Dapat Memompa Semangat Ibu Rumah Tangga

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA—Memperingati Hari Kartini, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagikan gerobak sayur untuk ibu-ibu rumah tangga di Ciracas Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021). Kegiatan yang merupakan bagian dari Gerakan Terima Kasih Ibu ini, adalah bentuk dukungan kepada ibu-ibu rumah tangga di Indonesia, yang selama ini dikenal gigih membantu perekonomian keluarga.


Gerakan Terima Kasih Ibu, pertama kalinya diluncurkan di Jakarta. Namun ke depan, kampanye yang sama akan dilakukan ke seluruh wilayah Indonesia.


Ketua Gerakan Kasih Ibu, Rina Fitri mengatakan, bahwa gerakan ini merupakan bentuk apresiasi kepada ibu-ibu yang ikut berjuang dalam meningkatkan ekonomi keluarga. Salah satu wujud gerakan ini adalah menyerahkan gerobak kepada ibu-ibu pedagangan sayur keliling dan warung-warung kecil di Jakarta Timur.

“Melalui gerakan ini, kami ingin berkontribusi dalam penguatan peran ibu di Indonesia. Partai akan menggulirkan gerakan ini secara masif ke seluruh Indonesia, dan Jakarta merupakan sasaran pertamanya,” kata Fitri di sela-sela peluncuran “Gerakan Terima Kasih Ibu” di Jakarta, Rabu (21/4/2021).


Sebagaimana siaran pers ke koranbernas.id, Fitri yang juga merupakan Ketua DPP PPP ini menyebutkan, selama ini banyak ibu rumah tangga yang tidak hanya berperan mendidik dan mengelola rumah tangga, namun juga bekerja untuk menambah penghasilan keluarga. Tambahan penghasilan yang mereka miliki bisa menutupi kekurangan dana untuk berbagai kebutuhan.


“Ibu-ibu adalah sosok yang ikhlas dan mau melakukan apa saja bagi keluarga. Saat ini banyak pekerjaan yang digeluti oleh mayoritas kaum ibu, salah satunya adalah berjualan sayur,” jelas Fitri.


Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa menyatakan dukungannya terhadap kampanye ini. Suharso akan mendorong Gerakan Terima Kasih Ibu ini menjalar ke seluruh Indonesia. Ia mengaku optimistis, gerakan ini akan berkontribusi besar pada penguatan peran perempuan, khususnya kaum ibu.

“Gerakan ini akan kita suarakan seluruh Indonesia, sebagai apresiasi kami terhadap ibu-ibu di Indonesia yang telah berjuang untuk keluarganya. Ini gerakan yang inspiratif,” ujar Suharso yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang ikut hadir dalam acara tersebut, juga menyambut positif kegiatan ini. Menurut Anies, Gerakan Terima Kasih Ibu yang digulirkan PPP diharapkan semakin menyemangati kaum wanita terutama ibu-ibu rumah tangga, yang selama ini menjadi pejuang keluarga.

“Saya menyambut positif kampanye ini dan juga upaya semua pihak yang telah bekerjasama untuk memberi manfaat bagi masyarakat Jakarta. Kita tahu, ibu-ibu kita selama ini bukan saja berjuang mendidik anak-anak, tapi sebagian besar dari mereka juga ikut bekerja membantu menafkahi keluarga. Semoga gerakan ini menjadi contoh bagi yang lain,” kata Anies. (*)

 

 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini