dana-kesejahteraan-guru-tidak-tetap-rp-128-miliar-cairBupati Sri Mulyani didampingi Wardani Sugiyanto menyerahkan secara simbolis bantuan kesejahteraan kepada GTT dan PTT. (masal gurusinga/koranbernas.id)


masal-gurusinga-2

Dana Kesejahteraan Guru Tidak Tetap Rp 12,8 Miliar Cair

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Sejumlah 4.387 guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten menerima bantuan kesejahteraan dari Dinas Pendidikan setempat, Rabu (20/5/2020).

Penyerahan bantuan secara simbolis di Pendopo Pemkab itu dipimpin Bupati Hj Sri Mulyani didampingi Sekretaris Daerah Jaka Sawaldi, Asisten Sekda Ronny Roekminto dan Kepala Dinas Pendidikan, Wardani Sugiyanto.


Baca Lainnya :

Wardani menjelaskan total bantuan kesejahteraan yang disalurkan Rp 12,8 miliar kepada 4.387 GTT dan PTT. Dengan rincian Rp 4,863 miliar untuk 1.351 K2 dan Rp 7,945 ,iliar untuk 3036 Non K2.

"Data terakhir pada awal tahun kemarin ada 1.351 K2 dan 3.036 Non K2. ini penyerahan secara simbolis, sisanya ditransfer ke rekening masing-masing," kata Wardani yang juga mantan Kepala SMK Negeri Trucuk dan Kepala SMK Negeri 2 Klaten itu.


Baca Lainnya :

Wardani yang pernah terpilih sebagai guru teladan tingkat nasional itu menjelaskan dampak Covid-19 juga terasa bagi OPD yang dia pimpin. Akibatnya dilakukan rasionalisasi terhadap kegiatan dan program yang telah direncanakan.

Bupati Hj Sri Mulyani mengatakan di saat pandemi guru menjadi garda terdepan bidang pendidikan meski harus dilakukan secara online.

Kepada GTT dan PTT, bupati berpesan agar mematuhi protokol kesehatan sebab virus ini belum selesai dan tidak tahu sampai kapan. Seluruh warga diminta disiplin agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Bantuan ini sebagai wujud perhatian bupati kepada Bapak Ibu semua. Harapan saya bantuan ini bermanfaat," harap bupati.

Sejumlah guru penerima bantuan merasa bersyukur bantuan itu sudah cair. Mereka juga menyampaikan apresiasi kepada bupati yang tetap memperhatikan para pendidik. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini