Senin, 25 Jan 2021,


closing-ceremony-porsenigama-2020-berlangsung-meriahPorsenigama 2020. (istimewa)


Siaran Pers

Closing Ceremony Porsenigama 2020 Berlangsung Meriah


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Setelah melalui 3 minggu pertandingan di berbagai cabang perlombaan olahraga dan seni, akhirnya Pekan Olahraga dan Seni Gadjah Mada atau Porsenigama 2020 resmi ditutup, Sabtu (21/11/2020) malam. Porsenigama ditutup dengan closing ceremony daring via kanal Youtube Porsenigama.

Meskipun dilakukan secara daring, closing ceremony porsenigama tetap dilaksanakan secara meriah. Selain menampilkan performance dari pemenang vocal group, pemenang tari tunggal dan pemenang band, acara ini juga menghadirkan guest star ternama yakni Endank Soekamti, The Kandang, dan Yajamana Band.


Tak lupa, pada closing ceremony juga dilangsungkan penutupan secara resmi oleh Rektor UGM, Panut Mulyono, serta pengumuman juara umum.   

Fakultas Teknik kembali menyabet juara pertama dengan perolehan 7 emas, 4 perak dan 8 perunggu diikuti Sekolah Vokasi dengan perolehan 6 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Sementara dari kategori best supporter, Fakultas Peternakan menjadi yang terbaik dengan diikuti oleh Fakultas Geografi di posisi kedua.


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Porsenigama dilaksanakan secara daring akibat kondisi pandemi Covid-19. Hal tersebut menyebabkan berbagai cabang perlombaan kelompok seperti basket, sepak bola, dan voli harus ditiadakan. Meskipun demikian, kondisi ini tidak menjadi penghalang Porsenigama untuk tetap bisa eksis dan meriah.

Cabang perlombaan baru berupa esports dihadirkan. Cabang olahraga ini mempertandingkan game-game populer seperti Mobile Legend, PUBGM, Valorant, DOTA 2, dan Point Blank.

Dengan mengusung semangat Adhimukti Acintya yang berarti bersemangat untuk melampaui segalanya. Porsenigama tahun ini  merupakan bentuk perwujudan semangat yang menggelora dari para atlit dan seniman yang bertanding sehingga mampu memperoleh hasil yang diinginkan meskipun dalam kondisi yang kurang memungkinkan.

Porsenigama sendiri diikuti oleh perwakilan seluruh fakultas di UGM yang meliputi 18 fakultas dan 2 sekolah, yakni Sekolah Vokasi dan Sekolah Pascasarjana. Cabang perlombaan yang diadakan meliputi bidang olahraga yang terdiri atas bridge, catur, taekwondo, judo, dan esports serta bidang seni yang meliputi tari, band, lukis, naskah lakon, dan vokal grup dimana semuanya disiarkan secara daring melalui kanal Youtube Porsenigama. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini