bregada-dandang-rekso-dikirim-ke-probolinggoBregada Dandang Rekso dari Sawahan Pandowoharho Sleman yang akan dikirim ke Probolinggo. (istimewa)


bid-jalasutra

Bregada Dandang Rekso Dikirim ke Probolinggo


SHARE

KORANBERNAS.ID--Kabupaten Sleman bakal mengirimkan Bregada “Dandang Rekso” ke Kota Probolinggo dalam acara Seminggu di Probolinggo (Semipro) ke 11 Tahun 2019. Bregada ini didukung oleh 55 orang prajurit dan 12 seniman dari Sanggar Kembang Sakura yang akan membawakan fragmen berjudul “Mentari di Bumi Mataram”.

Demikian disampaikan HY Aji Wulantara,  Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman dikantornya, Rabu (28/8/2019). Menurut Aji, kontingen misi kebudayaan Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Bregada Dandang Rekso dari Sawahan Pandowoharho Sleman tersebut akan turut meramaikan Pawai Budaya dalam rangka event tahunan “Seminggu di Probolinggo (Semipro)” ke 11 Tahun 2019, Minggu 1 September 2019 di kawasan Alun Alun Kota Probolinggo Jawa Timur.


Baca Lainnya :

Aji menambahkan bahwa pengiriman misi kebudayaan ke Kota Probolinggo tersebut dimaksudkan untuk turut mengapresiasi dan merayakan Hari Jadi Kota Probolinggo ke 660.

"Ini merupakan kemitraan yang sudah terbangun secara baik antara Pemkab Sleman dengan Pemkot Probolinggo untuk saling bertukar misi kebudayaan. Kota Probolinggo juga sudah beberapa kali turut meramaikan event-event di Kabupaten Sleman," kata Aji.


Baca Lainnya :

Hal ini lanjut Aji sangat membanggakan. Bentuk kemitraan seperti ini juga dijalin dengan pemerintah daerah yang lain untuk saling mengapresiasi dan saling memperkenalkan potensi kebudayaannya sekaligus untuk memperkuat rasa nasionalisme dan semangat untuk menjaga keutuhan NKRI.

Secara internal, Aji berharap agar kegiatan semacam ini dapat memberikan spirit kepada kelompok-kelompok seni budaya untuk secara bersama-sama melestarikan, mengembangkan dan memanfaatkan potensi seni budaya yang adiluhung. (yve)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini