Senin, 18 Jan 2021,


bakso-lobster-harga-mahasiswa-cukup-rp-40-ribu-semangkukBakso lobster khas Bakso Telkom “Utomo”. (istimewa)


sholihul

Bakso Lobster Harga Mahasiswa Cukup Rp 40 Ribu Semangkuk


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Lobster laut dikenal mahal harganya. Tidak heran ketika menjadi olahan bakso pun harganya relatif tidak murah. Menyusul booming di kota-kota lain, pecinta kuliner kini bisa menikmati bakso lobster di Yogyakarta.

Bahkan secara khusus pemilik Bakso Telkom “Utomo” di Jalan Gedongkuning 173 Yogyakarta, Agus Triyono, menyediakan menu bakso lobster harga mahasiswa. “Kita ada bakso lobster mahasiswa karena Yogyakarta kota pelajar, biar harganya agak miring,” ujarnya, Rabu (15/7/2020).

  • Golkar dan PDI Perjuangan Koalisi Usung Arif-Rista
  • Paket Sembako Kejati Terasa Berarti

  • Berapa? Agus menyebut cukup Rp 40 ribu mahasiswa sudah bisa menikmati lezatnya bakso lobster ukuran S alias small. “Khusus bakos lobster di Bakso Telkom “Utomo” harganya mulai Rp 50 ribu. Untuk ukuran jumbo Rp 150 ribu,” kata dia.

    Kenapa dipilih lobster, Agus yang asli Pindul Gunungkidul itu menjelaskan kebetulan keluarga besarnya trah pedagang ikan laut yang memasok kebutuhan di hampir semua pasar di Provinsi DIY maupun Jawa Tengah.

  • Jateng Duduki Peringkat Tiga Jumlah Kendaraan Bermotor
  • Mencegah Rollback Capaian SDGs

  • “Lobster paling mudah dicari dan tahan lama namun untuk kalangan pedagang ikan laut, lobster paling susah dijual dibanding jenis ikan lain,” tambahnya.

    Alasannya karena harganya memang mahal. Misalnya sehari mendapatkan 50 kg lobster, yang laku terjual kisaran 15 kg sampai 20 Kg.

    Dari situlah Agus ingin membantu keluarganya saat kesulitan menjual lobster di masa pandemi Covid-19. Akhirnya terbersit ide mengolah lobster menjadi bakso. “Di masa pandemi ini kita kembangkan bakso lobster. Kami baru satu-satunya di Yogyakarta. Insya Allah berkembang,” ucapnya penuh optimisme.

    Dia meyakinkan bakso lobster 100 persen terdiri daging sapi dan lobster. Bahkan cangkangnya masih terlihat. Apalagi Bakso Telkom “Utomo” yang mulai buka pada 1969 di kantor Telkom Kotabaru Yogyakarta, terhitung sejak 2002 mengantongi sertifikasi halal MUI. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT

    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini