atap-pendapa-kantor-bupati-bantul-runtuhAtap Pendapa Parasamya yang runtuh sekitar pukul 11:20, Rabu (14/8/2019). (sari wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

Atap Pendapa Kantor Bupati Bantul Runtuh


SHARE

KORANBERNAS.ID -- Suasana  kantor bupati Bantul Kompleks Parasamya riuh dan geger. Sekitar pukul 11:20 saat pegawai sedang bekerja terdengar suara bergemuruh dengan durasi cukup lama.

Para pegawai langsung keluar ruang dan kaget begitu melihat sisi utara pendapa atapnya runtuh. Kelelawar tampak beterbangan di sekitar lokasi.


Baca Lainnya :

Beruntung saat kejadian, pendapa sedang tidak digunakan untuk kegiatan sehingga tidak ada korban dalam insiden tidak  terduga tersebut.

Rachmanto, seorang pegawai Kantor Kominfo Bantul yang posisi kantornya di sebelah barat pendapa mengataan saat itu dirinya sedang bekerja seperti biasa.


Baca Lainnya :

Tiba-tiba kaget ada suara bergemuruh sangat keras. “Saya kaget, maaaakkkk brugggggggg dan durasinya panjang. Kami menengok ke sumber suara, ternyata atap Parasamya sisi utara ambrol,” kata Rachmanto kepada koranbernas.id.

Genteng Pendapa Parasamya hancur. (sari wijaya/koranbernas.id)

Genteng tampak hancur dan berjatuhan ke tanah. Usai kejadian pegawai Pemkab Bantul mengambil tindakan cepat melakukan pembersihan.

Tukang juga diminta melakukan pengecekan terhadap kondisi bangunan dan atap Parasamya.

Sekda Bantul  Drs H Helmi Jamharis MM mengatakan  pendapa tersebut runtuh diduga karena rapuh mengingat  usia bangunan sudah tua.

“Dibangun sekitar tahun 90-an. Akan kita cek dulu nanti seperti apa. Dugaan sementara karena sudah rapuh,” katanya.

Selain itu, ada korosi pada penyangga, karena dijadikan sarang kelelawar. “Kita akan cek nanti keseluruhan,” katanya. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini