Kamis, 21 Okt 2021,


anggota-dpr-ri-ini-tak-ingin-melupakan-leluhurnyaAnak dan cucu Jenderal Sarwo Edhie Wibowo, termasuk Mas Bram, menggelar mujahadah tahlil di Taman Makam Sarwo Edhie Wibowo. (wahyu nur asmani ew/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Anggota DPR RI Ini Tak Ingin Melupakan Leluhurnya

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Bramantyo Suwondo Murdhiantoro, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Dapil VI Jawa Tengah yang juga salah seorang cucu dari almarhum Sarwo Edhie Wibowo, berjanji akan selalu ziarah ke makam leluhurnya di Taman Makam Keluarga Sarwo Edhie Wibowo, Purworejo.


“Ziarah ke makam leluhur yang berada di sini telah diwariskan oleh Eyang Sarwo Edhie Wibowo. Jadi saya akan meluangkan waktu untuk berziarah ke makam leluhur,” kata Bramantyo yang akrab disapa Mas Bram itu.


Anak dan cucu Jenderal Sarwo Edhie Wibowo termasuk Mas Bram, sebelum bertolak ke Jakarta, mengadakan mujahadah tahlil, Rabu (22/9/2021). Mujahadah tersebut secara khusus untuk mendoakan eyang putri Sarwo Edhie Wibowo (Eyang Ageng) sekaligus leluhur lainnya.

Bramantyo mengenang eyang putri Sarwo Edhie Wibowo (Eyang Ageng) sebagai sosok sangat sentral. “Di keluarga kami, Eyang Ageng sangat sentral, karena beliau sangat memberikan perhatian besar dan doa pada kami seluruh anak dan cucu-cucunya,” ujarnya.


Menurut Bram, pesan-pesan Eyang Ageng tidak akan dilupakan sekaligus menjadi bekal bagi anak-anak dan cucu-cucunya mengarungi kehidupan.

“Seperti disampaikan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin saat sambutan keluarga pada pemakaman, mungkin sudah banyak sejarah kehidupan  beliau (Eyang Ageng) dan apa yang beliau lakukan semasa hidupnya merupakan inspirasi yang besar bagi keluarga besar,” ungkapnya.

Banyak contoh diberikan kepada anak dan cucunya. Bram berharap semua anak dan cucu bisa mengikuti jejak Eyang Ageng. “Bagi saya Eyang Ageng adalah sosok yang penyayang. Eyang selalu memberikan doa kepada anak cucu tidak pernah putus,” tambahnya.

Eyang Ageng, lanjut dia, memiliki rasa patriotisme, kecintaan kepada negara ini, semua disampaikan kepada anak dan cucu semasa hidupnya.

"Kami sangat terkesima dengan sumbangsih eyang kepada masyarakat dengan sepenuh hati," kenang Mas Bram kepada awak media, di Taman Makam Sarwo Edhie Wibowo Kampung di Ngupasan, Kelurahan Pangen Jurutengah Purworejo. (*)


TAGS: purworejo leluhur 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini