Minggu, 11 Apr 2021,


anggota-dpr-ri-buka-sayembara-tangkap-pelaku-money-politics-berhadiah-rp-50-jutaAnggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar Gandung Pardiman mengumumkan sayembara menangkap politik uang. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Anggota DPR RI Buka Sayembara, Tangkap Pelaku Money Politics Berhadiah Rp 50 juta

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Gandung Pardiman, kembali membuat kejutan. Dalam upaya memerangi praktik money politics pada pemilihan kepala daerah (pilkada) di Gunungkidul, dia membuka sayembara. Siapa saja yang bisa menangkap basah pelaku politik uang maka akan diberi hadiah uang tunai hingga Rp 50 juta.


“Ini serius. Total hadiah Rp 50 juta akan saya berikan, bagi siapa saja yang berhasil menangkap basah pelaku money politics. Jika nantinya ternyata hanya ada satu orang yang berhasil mengungkap dan diproses pengadilan, maka uang Rp 50 juta tetap saya kasihkan pada satu orang itu,” kata Gandung Pardiman yang juga Ketua DPD Partai Golkar DIY itu.


Di hadapan sejumlah tokoh dan kader Partai Golkar Kapanewon Ponjong, Jumat (4/12/2020), di gedung pertemuan Gandung Pardiman Center (GPC) Ponjong Gunungkidul, dia menyatakan sayembara ini harus dibuka supaya pilkada Gunungkidul 9 Desember 2020 tidak dikotori ulah oknum yang justru merusak mental masyarakat.

“Hadiah berupa uang ini dari pribadi saya. Ini tekat saya agar pilkada Gunungkidul bersih dari politik uang,” katanya.


Menurut politikus yang punya jargon ora pelit ini, politik uang tidak hanya merusak tatanan demokrasi, jika calon itu jadi maka akan berpengaruh pada proses pembangunan selanjutnya yakni menghalalkan berbagai cara agar dana yang sudah keluar bisa kembali.


“Untuk itulah carilah pemimpin yang Man Jadda Wajada, yakni siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan memperoleh yang diharapkan. Dari berbagai pilihan, hanya pasangan nomor 4 Sunaryanta-Heri Susanto. Masih muda, asli Gunungkidul, sehingga tahu pasti permasalahan dan cara mengatasi untuk mensejahterakan masyarakat,” tambahnya.


Pasangan cabup-cawabup yang diusung Partai Golkar dan PKB ini ketika nanti menang akan melaksanakan Gunungkidul Membangun bukan Membangun Gunungkidul.

“Gunungkidul Membangun itu mengerahkan semua potensi yang ada di lapisan masyarakat. Namun kalau Membangun Gunungkidul cukup mengundang pemborong saja untuk melaksanakan pembangunan,” kata Gandung Pardiman.

Calon Bupati Sunaryanta yang hadir dalam kesempatan ini secara tegas meminta dukungan untuk bisa mengemban amanat masyarakat Gunungkidul. Berbagai program pembangunan akan dilakukan, mulai sektor pariwisata, pengembangan UMKM, pertanian, infrastruktur, peternakan dan yang lain.

Ketua DPD Partai Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho, mengaku kemenangan pasangan nomor 4 ini merupakan kemenangan Partai Golkar.

“Pilkada tinggal beberapa hari lagi. Dari survai kita ketahui pasangan Sunaryanta-Heri Susanto menempati 63 persen. Kita tidak boleh lengah, berbagai lini kita perkuat, agar kemenangan mutlak kita peroleh,” katanya. (*)



SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini