Rabu, 14 Apr 2021,


agus-bastian-tema-hpn-2021-relevan-dengan-kondisi-aktualBupati Purworejo Agus Bastian, dan diberikan potongan tumpeng kepada Ketua Panitia HPN 2021, Marni Utamining. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Agus Bastian: Tema HPN 2021 Relevan dengan Kondisi Aktual

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO – Bupati Purworejo, Agus Bastian, menilai tema Hari Pers Nasional (HPN) 2021, yakni Bangkit Dari Pandemi, Pers Inspiratif Mengawal Rakyat Sehat, sangat relevan dengan situasi saat ini.

"Tema diatas sungguh sangat relevan dengan kondisi aktual saat ini.
Masyarakat sehat terlahir lewat pembentukan pola pikir positif yang didapatkan lewat informasi-informasi yang baik," kata Agus Bastian pada sambutan resepsi peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Senin (15/2/2021) malam, di Pendopo Bupati Purworejo.

Bupati juga mengatakan, pers dibutuhkan untuk mewartakan berita baik dan agenda-agenda besar bangsa Indonesia, membangkitkan semangat positif yang mendorong produktivitas dan optimisme bangsa. Apalagi bila dihadapkan dengan situasi ancaman kesehatan global yang belakangan merebak, peranan pers sangat dibutuhkan dan kian relevan.

"Pers menjadi garda terdepan untuk mencerahkan masyarakat, meluruskan informasi yang kurang akurat, dan turut meredakan kepanikan yang melanda masyarakat. Begitu juga dalam menghadapi situasi yang tidak normal seperti ancaman virus Corona saat ini, peran pers juga sangat dibutuhkan untuk membantu menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat," imbuh Agus Bastian.

Puncak peringatan HPN 2021 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Agus Bastian, dan diberikan kepada Ketua Panitia HPN, Marni Utamining, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, dan diberikan kepada Ketua Pewarta Purworejo, Edi Suryana.

Pada resepsi tersebut, selain Bupati, juga dihadiri Kapolres, Dandim 0708, Ketua PN, Kajari, jajaran legislatif, para kepala OPD, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut wartawan senior sekaligus budayawan, Atas Danusubroto, mempersembahkan novel bahasa Jawa terbarunya berjudul Sakkedeping Mripat dan Sang Pangeran berisi sejarah Purworejo untuk Bupati Purworejo. (*)



SHARE

'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini