atas1

Ada Rahasia di Balik Lezatnya Pizza Nanamia

Kamis, 19 Des 2019 | 18:47:22 WIB, Dilihat 534 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Ada Rahasia di Balik Lezatnya Pizza Nanamia Pizza Nanamia Pizzeria. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Baca Juga : Namanya Sate Kere Tapi Aromanya Menggoda


KORANBERNAS.ID, JOGJA – Penggemar kuliner di Yogyakarta tak lagi asing dengan pizza. Dari sekian banyak pilihan salah satu favorit mereka adalah Nanamia Pizzeria.

Ternyata kelezatan cita rasa makanan khas asal Italia produk Nanamia ini rahasianya ada pada proses pembuatan maupun bahan bakunya.

"Kami memasak tidak pakai oven tetapi dipanggang pakai tungku," ungkap Tomi Syafrudin, Marketing Nanamia Pizzeria, Rabu (19/12/2019), di Nanamia Pizzeria Jalan Mozes Gatotkaca Yogyakarta.

Menariknya, bukan sembarang kayu bakar yang dipakai melainkan dari jenis pohon buah. Misalnya rambutan, nangka maupun mangga.

"Dengan kayu pohon buah dihasilkan aroma yang berbeda. Rontokan abu sisa pembakaran tidak menyebar sehingga lebih bersih," jelas Tomi.

Kayu tersebut tidak hanya diambil dari Gunungkidul tetapi dari luar DIY. “Dua hari sekali kita order dari Gunungkidul. Kalau tidak ada kita ambil dari luar Jogja,” tambahnya.

Selain asap dari cerobong tidak hitam melainkan putih, memasak pizza menggunakan kayu buah juga cepat panas dan tahan lama. Artinya pemakaian kayu tidak boros. "Kita order satu truk untuk tiga hari," jelasnya.

Sedangkan bahan baku pizza terutama saos diproduksi sendiri. Dipilih tomat asli dari Italia. Alasannya tomat asal negara itu lebih dominan kandungan buahnya daripada kadar airnya.

Tomi Syafrudin. (sholihul hadi/koranbernas.id)

Proses pembuatan saos berlangsung delapan jam. "Jadi kita tidak memakai saos kemasan," ujarnya seraya menambahkan khusus keju didatangkan dari New Zealand.

Sejumlah customer yang sering ke luar negeri dan merasakan pizza di negeri asalnya, begitu mencicipi produk Nanamia Pizzeria rata-rata menyatakan rasanya mirip pizza di negara asalnya.

“Kami benar-benar masak tanpa wine karena biar semua bisa makan. Juga tanpa MSG,” tambahnya.

Hadir di Yogyakarta, Nanamia Pizzeria ingin secara total mengangkat nuansa Italia antara lain delivery atau pemesanan diantar pakai kendaraan Vespa. “Untuk branding ini, nuansa Italia lebih kental,” kata Tomi.

Di resto tersebut selain pizza terdapat tidak kurang total 170 menu makanan dan minuman. Kualitasnya dijaga dengan cara setiap minggu dilakukan tes menu.

Khusus Nanamia Pizzeria di Jalan Tirtodipuran Yogyakarta terbuka untuk belajar anak-anak TK maupun Sekolah Dasar (SD), dinamai program cooking class. Peserta rata-rata dari sekolah internasional di Yogyakarta. (sol)



Kamis, 19 Des 2019, 18:47:22 WIB Oleh : Arie Giyarto 699 View
Namanya Sate Kere Tapi Aromanya Menggoda
Kamis, 19 Des 2019, 18:47:22 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 555 View
Kesengsem Kota Gudeg, PRIA Syuting Video Klip di Jogja
Selasa, 17 Des 2019, 18:47:22 WIB Oleh : Nila Jalasutra 673 View
Pentas Jathilan 32 Jam Meriahkan Festival Merapi

Tuliskan Komentar