1.200 Pelajar Mengikuti Vaksinasi

1.200 Pelajar Mengikuti Vaksinasi

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi pelajar, SMA Negeri Bambanglipuro bersama Kodim 0729 /Bantul, Puskesmas Bambanglipuro, dan Balai Pendidikan Menengah Kabupaten Bantul melaksanakan vaksinasi bagi 1.200 pelajar SMA/SMK se-Bambanglipuro yang dipusatkan di SMAN Bambanglipuro, Rabu (1/9/2021).

Hadir dan memantau kegiatan vaksinasi adalah Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Komandan Kodim 0279/Bantul Letkol (inf) Agus Indra Gunawan, dan pejabat terkait.

“Saya memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 0279/Bantul, Puskesmas Bambanglipuro dan SMA Negeri 1 Bambanglipuro yang telah bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi khususnya bagi pelajar,” kata Bupati.

Vaksinasi bagi pelajar penting untuk segera diselesaikan agar pembelajaran tatap muka segera bisa diwujudkan.

Sementara Gami Sukarjo M.Pd, Kepala SMA Negeri 1 Bambanglipuro, menyampaikan vaksinasi diikuti oleh empat sekolah, yaitu SMAN 1 Bambanglipuro, SMK Muhammadiyah Bambanglipuro, SMK Pariwisata Bantul dan MA Asysyifa.

“Harapannya jika semua pelajar di wilayah Kapanewonan Bambanglipuro sudah divaksinasi maka kegiatan pembelajaran dan interaksi antar siswa di wilayah Bambanglipuro tidak lagi terkendala,” katanya.

Kegiatan vaksinasi ini sendiri dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Yakni semua mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir saat masuk lokasi, menjaga jarak tempat duduk dan juga diberi penjadwalan jam vaksin guna menghindari kerumunan. (*)