Xpander Cross Hadir Buat Keluarga Petualang
KORANBERNAS.ID -- Berpetualang kini tak hanya didominasi oleh lelaki perorangan, namun aktivitas menjelajah jauh dan mencari pengalaman tak lazim ini sudah menjadi gaya hidup yang digemari bahkan oleh keluarga Indonesia. Hadir dengan varian baru yang memiliki konsep sebagai mobil keluarga yang nyaman dan dikombinasikan dengan karakter petualang yang kuat, Mitsubishi meluncurkan Xpander Cross.
Diakui Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsublshl Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), varian yang diperkenalkan pada Kamis (28/11/2019) malam di Atrium Hartono Mall ini merupakan Top Level dari seri Mitsubishi Xpander yang sudah mulai dipasarkan di Indonesia sejak 3 Oktober 2017.
"Xpander Cross ditujukan untuk keluarga yang membutuhkan status yang lebih atas divergensi dan untuk keluarga yang punya lifestyle yang berbeda dari mobil keluarga yang biasa. Tak hanya untuk kebutuhan sehari-hari, varian Xpander Cross juga untuk memenuhi lifestyle keluarga-keluarga yang suka adventure," paparnya.
Mengusung tagline "Don't Stop Xpand Your Adventure", Xpander Cross adalah sebuah crossover yang memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV. Hadir dengan DNA SUV (Sport Utility Vehicle), yang merupakan realisasi dari arah strategis brand Mitsubishi Motors sesuai dengan tagline global ”Drive your Ambition".
Xpander Cross mengadopsi nilai emosional produk Mitsubishi Motors yang merefleksikan pola pikir Adventurous & Progressive melalui performa berkendara yang dipadukan dengan suspensi khusus (special tuned suspension), ground clearance yang lebih tinggi, LED headlamp dan foglamp, desain eksterior yang sangat gagah dipadu dengan kenyamanan serta fungsionalitas interior yang siap menunjang petualangan bersama keluarga.
Xpander Cross hadir dalam 3 varian. Premium package, Matic (A/T), dan Manual (M/T), yang masing-masing memiliki 5 pilihan wama yaitu Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallic, dan Sunrise Orange Metallic.
Walau melakukan launching di pertengahan bulan, tapi respon yang sangat bagus dirasakan oleh PT MMKSI. Setelah launching di Jakarta pada 12 November lalu, selanjutnya akan merambah ke 27 kota di seluruh Indonesia.
"Khusus Yogyakarta, sejak serempak mulai kita informasikan kepada konsumen awal November lalu, penjualan Xpander Cross sudah mencapai 40 unit, dan sudah mendelivery 5 unit kepada pelanggan di Yogyakarta," papar Ana Mukhlisin, Direktur PT Borobudur Oto Mobil.
Ia menambahkan, untuk mendapatkan varian terbaru ini, warga bisa mengakses layanan Mitsubishi yang ada di tiga titik yakni PT Borobudur Oto Mobil Jalan Solo, Jalan Magelang, dan Kolonel Sugiyono.
"Hal ini merupakan upaya kami untuk lebih dekat dengan masyarakat. Tidak hanya menjual, kami juga memberikan pelayanan yang terbaik hingga customer bisa memberikan referensi pos produk Mitaubishi," tandasnya.
MMKSI juga menghadirkan Xpander Cross corner di Mitsubishi Motors Auto Show di Hartono Mall. Pameran yang berlangsung 28 November hingga 1 Desember 2019 ini terdapat games First impression Wheel of Fortune yang berhadiah menarik.
Setelah melihat langsung unit pamer Xpander Cross, pengunjung perlu menjawab satu pertanyaan terlebih dahulu seputar varian baru tersebut, kemudian dapat bermain wheel of fortune. Pengunjung yang sudah mencoba games akan mendapatkan hadiah menarik. Untuk berpartisipasi di corner ini, pengunjung hanya perlu melakukan registrasi web ID atau registrasi on the spot selama pameran berlangsung.
Kehadiran Mitsubishi Motors di Hartono Mall Jogja, menampilkan 5 unit pamer jajaran produk Mitsubishi Motors yang terdiri dari model Xpander Cross, Eclipse Cross, Xpander Ultimate, Pajero Sport Dakar 4x2 dan Rockford Fosgate Black Edition.
Tidak hanya melihat jajaran produk secara langsung, pengunjung pameran juga dapat merasakan sensasi berkendara dengan kendaraan penumpang Mitsubishi melalui unit test drive Eclipse, Xpander Ultimate dan Pajero Sport Dakar 4x2. (eru)