Minggu, 01 Agu 2021,


usai-bertemu-sultan-hb-x-zulhas-melantik-pimpinan-pan-sediy-juga-silaturahmi-ke-pp-muhammadiyahZulkifli Hasan melantik pimpinan PAN se-DIY. (sholikul hadi/koranbernas.id)


Siaran Pers
Usai Bertemu Sultan HB X, Zulhas Melantik Pimpinan PAN se-DIY, Juga Silaturahmi ke PP Muhammadiyah

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA --  Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Zulkifli Hasan, Senin (14/6/2021), menemui Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. Di luar perkiraan, pertemuan dengan Raja Keraton Yogyakarta yang semula dijadwalkan 30 menit itu itu berlangsung 1,5 jam.


Kedatangan pria yang akrab disapa Zulhas kali ini dalam rangka melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se-DIY di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta, Senin (14/6/2021).


Acara tersebut juga dihadiri unsur DPP PAN yaitu Hatta Rajasa selaku Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Soetrisno Bachir selaku Ketua Dewan Kehormatan, Ahmad Mumtaz Rais sebagai Ketua Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK), Eddy Soeparno (Sekretaris Jenderal), Totok Daryanto (Bendahara Umum), Saleh Daulay (Ketua Fraksi PAN DPR RI) serta jajaran pengurus DPP PAN lainnya.

Hadir pula Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY dan pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Azman Latif, sekaligus memimpin doa acara pelantikan.


Acara yang berlangsung dengan protokol kesehatan ketat itu dihadiri sekitar 200 peserta. Mereka merupakan perwakilan dari DPW-DPD PAN se-DIY, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BMPAN), Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Sistem Pengamanan Teknis Kegiatan (Simpatik), eksekutif dan legislatif PAN beserta kader PAN se-DIY dan tamu undangan lainnya. Sebagian pengurus PAN mengikuti secara virtual dari masing-masing Kantor DPD PAN se-DIY.

Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta, merasa bangga mengingat dalam acara pelantikan ini sangat istimewa dihadiri secara lengkap unsur DPP PAN. Konsolidasi PAN DIY sangat solid dan cepat, dalam satu bulan sudah tersusun pengurus di lima DPD, 78 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 438 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) PAN se-DIY.

“DPW PAN DIY menggali ide dan gagasan besar dari kader PAN dengan senantiasa kerja keras dan berkontribusi untuk manfaat serta kesejahteraan masyarakat. DPW PAN DIY beserta jajaran di bawahnya telah silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan Muhammadiyah,” ujarnya.

Target DPW PAN DIY adalah mengulang kejayaan seperti Pemilu 2004 dengan meraih dua kursi DPR RI serta 11 kursi DPRD DIY, termasuk menambah perolehan kursi DPRD Kota/Kabupaten se-DIY.

Hatta Rajasa dalam sambutannya mengapresiasi DPW dan DPD PAN se-DIY berhasil melakukan konsolidasi dan pembinaan kader dengan baik. PAN sebagai partai yang nasionalis religius berlandaskan moral dan etika dalam berbangsa serta bernegara untuk mewujudkan Indonesia yang makmur dan berkemandirian.

“PAN sebagai partai inklusif terbuka untuk semua masyarakat, kita selalu berusaha sungguh-sungguh agar PAN menjadi partai besar di Pemilu 2024,” kata dia.

Sedangkan Soetrisno Bachir berpesan kepada DPW dan DPD PAN se-DIY untuk selalu dekat dengan masyarakat. Dia berjanji akan sering ke Yogyakarta.

Zulkifli Hasan dalam orasi politiknya menyampaikan segenap kader dan anggota untuk selalu berjuang untuk rakyat. “Kita berpartai untuk mewujudkan keadilan sosial, pendidikan yang baik, ekonomi makmur dan kesejahtetaan rakyat. DPP PAN mentargetkan PAN DIY memperoleh dua kursi pada Pemilu 2024,” ucapnya.

Sebelum menghadiri pelantikan PAN se-DIY, jajaran DPP PAN silaturahmi ke kediaman Buya Syafi'i Ma'arif di Nogotirto Gamping Sleman, dilanjutkan silaturahmi ke Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan.

Usai pelantikan, rombongan DPP PAN silaturahmi ke Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir beserta jajaran pengurus lainnya di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Di Tiro Yogyakarta. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini