Tiket.com Meluncurkan Fitur Terbaru 100 Persen Refund

Pengajuan refund hanya dapat dilakukan selambat-lambatnya 24 jam sebelum waktu perjalanan.

Tiket.com Meluncurkan Fitur Terbaru 100 Persen Refund
Wisatawan di Yogyakarta International Airport (YIA). Tiket.com meluncurkan fitur terbaru 100% Refund. (yvesta putu ayu palupi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA  -- Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com, meluncurkan fitur terbaru yaitu 100 persen Refund. Fitur menghadirkan perencanaan liburan yang mudah dan tanpa stres.

Fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan perencanaan liburan sobat tiket. Sekaligus memberikan kepastian memperoleh pengembalian dana penuh jika terjadi pembatalan.

"Fitur 100% Refund memungkinkan sobat tiket membatalkan liburan hingga H-1 dengan alasan apapun serta mendapatkan kepastian 100 persen uang kembali," kata Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (2/5/2024).

Menurut Maria, pihaknya berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Peluncuran fitur 100% Refund ini memastikan sobat tiket tidak perlu lagi khawatir akan berbagai kemungkinan yang terjadi saat merencanakan liburan.

Fitur 100% Refund memberikan kebebasan bagi sobat tiket membatalkan perjalanan. Bahkan hingga satu hari sebelum keberangkatan dengan alasan apapun dan mendapatkan pengembalian uang secara penuh.

ARTIKEL LAINNYA: Wisata Pantai di Kebumen Murah tanpa Preman

Disebutkan, ini merupakan langkah besar untuk kenyamanan bagi sobat tiket merencanakan liburan dari jauh-jauh hari. “Fitur 100% Refund berlaku untuk pembelian tiket pesawat, hotel, hingga atraksi dan paket wisata di aplikasi,” jelasnya.

Sehingga, lanjut dia, sobat tiket tidak perlu khawatir memesan tiket pesawat, booking kamar hotel atau membeli tiket atraksi wisata dari beberapa bulan sebelum keberangkatan.

Proses klaim pengembalian uang, lanjut Maria, juga dirancang mudah dan cepat. “Saat melakukan pemesanan, pastikan sobat tiket telah memilih opsi tiket pesawat, hotel atau To Do dengan keterangan “Bisa 100% Refund” di aplikasi yang tersedia,” tambahnya.

Pengajuan permohonan refund dilakukan pada halaman Your Orders. Sobat tiket dapat langsung memilih opsi refund pada pemesanan yang ingin dibatalkan.

ARTIKEL LAINNYA: PHRI Kulonprogo Gelar Syawalan di Hotel Morazen

"Diharapkan untuk melengkapi data klaim refund dengan mengisi kolom alasan. Ketika semua data sudah lengkap, sobat tiket dapat langsung mengajukan permohonan refund dan melacak prosesnya di aplikasi. Pengajuan refund hanya dapat dilakukan selambat-lambatnya 24 jam sebelum waktu perjalanan," jelasnya.

Keberadaan fitur 100% Refund tidak hanya membuat perencanaan liburan lebih menyenangkan. Namun diharapkan juga memberikan kesempatan bagi para pelanggan mengeksplorasi tempat-tempat wisata pilihan.

"Kami mengajak para sobat tiket untuk memanfaatkan fitur ini dan merencanakan perjalanan impian dengan kebebasan yang sepenuhnya,” kata dia. (*)