Sabtu, 31 Jul 2021,


terminal-klaten-sepi-cuma-satu-penumpang-yang-berangkatPetugas gabungan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Klaten melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dari luar kota di kawasan perbatasan Jateng dan DIY. (istimewa)


Masal Gurusinga
Terminal Klaten Sepi, Cuma Satu Penumpang yang Berangkat

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2021 semakin intens dilakukan petugas gabungan di wilayah Kabupaten Klaten. Tidak hanya melakukan penyekatan di wilayah perbatasan, tetapi juga melakukan tes swab antigen terhadap pemudik yang menggunakan angkutan umum dan pembagian masker.


Kegiatan itu dilakukan untuk menegakkan aturan larangan mudik oleh pemerintah sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.


Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, melalui Kasubbag Humas, Iptu Nahrowi, mengatakan data yang diperoleh dari Posko Ops Ketupat Candi 2021, hingga hari ketiga pelaksanaan penyekatan tercatat ada 704 kendaraan berbagai jenis yang diperiksa petugas. Dari jumlah tersebut, 105 kendaraan diantaranya diputar balik.

"Selain penyekatan juga dilakukan tes swab antigen terhadap 83 penumpang dan hasilnya negatif semua. Selain itu juga membagikan masker secara gratis," kata Nahrowi.


Imbauan larangan mudik pada Lebaran tahun ini tampaknya dimaklumi oleh warga Klaten di perantauan. Terbukti aktivitas di Teminal Bis Ir Soekarno Klaten juga lengang.

Kepala Terminal Ir Soekarno, Marjono, mengatakan pada Jumat (7/5/2021) dan Sabtu (8/5/2021) tidak ada satu pun penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang turun di terminal.

"Tidak ada satu pun penumpang yang turun di terminal. Tapi yang berangkat pada hari Sabtu ada satu orang saja dengan persyaratan lengkap," ujar Marjono. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini